Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi pembangunan di SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur. (wshendro - diskominfo)

MADIUN – Tak hanya sidak ke Pasar Besar Madiun (PBM), kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Kota Madiun juga untuk memenuhi agenda lainnya. Yakni, meninjau lokasi pembangunan di SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur.

Tahun ini, sekolah yang berlokasi di Ringroad Madiun ini akan melakukan pembangunan kolam renang. Juga, menambah gedung asrama bagi siswa. Karena itu, Gubernur ingin meninjau langsung area pembangunan tersebut.

‘’Kalau (bangunan) fisiknya bagus, maka (siswanya) lebih semangat sekolah. Semangat ini menentukan kesuksesan di masa depan,’’ tuturnya saat memberikan sambutan di hadapan siswa-siswi dan guru serta karyawan SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim, Rabu (22/5).

Dengan pembangunan gedung baru, Gubernur berharap ke depannya akan semakin menyempurnakan proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Selain itu, dapat membentuk taruna-taruna yang tidak hanya cerdas, tapi juga ulet, berkarakter, dan setia terhadap NKRI.

Baca juga:   Wali Kota Madiun Siapkan Bonus Untuk Atlet Muda Peraih Medali POR SD

Saat ini, di Jawa Timur telah terbentuk 4 sekolah taruna. Salah satunya di Kota Madiun. Masing-masing sekolah taruna menyediakan jatah 80 persen kuotanya untuk anak-anak Jatim. Dengan begitu, Gubernur berharap SDM di Jatim semakin baik.

Sementara itu, Walikota Madiun Maidi pun mendukung upaya peningkatan SDM di Jatim. Walikota juga memastikan akan membantu kebutuhan Pemprov dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. ‘’Sekolah taruna akan membentuk multiple effect di Kota Madiun yang arahnya peningkatan ekonomi daerah,’’ imbuhnya. (WS Hendro/dhevit/irs/farid/diskominfo)