Bazar Takjil Kembali Hadir, Pemkot Bagi 3000 an Kupon Belanja Kepada Kaum Dhuafa

MADIUN- Pemkot Madiun tak henti-hentinya memanjakan masyarakat dengan berbagai fasilitas dan sarana untuk menunjang kehidupan. Seperti di Bulan Ramadan kali ini, Pemkot membagikan 3000 an kupon belanja kepada kaum dhuafa dengan nominal kupon senilai Rp 25.000.

Nantinya, kupon tersebut dapat digunakan untuk berbelanja di bazar takjil yang rencananya akan dilaksanakan selama 23 hingga 27 Mei mendatang. Walikota Maidi berkesempatan membuka langsung acara yang diselenggarakan di bahu jalan selatan Alun-alun Kota Madiun tersebut, pada Kamis (23/5).

Dalam sambutannya Walikota mengatakan adanya Bazar Takjil bertujuan untuk membentuk sinergitas antara pemerintah Kota Madiun dan seluruh unsur masyarakat dalam menghormati Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriyah.

“Bazar takjil kali ini juga diharapkan bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha mikro kecil di Kota Madiun yang berada di bawah binaan Tim Penggerak PKK Kota Madiun,” ungkapnya.

Baca juga:   Safari Tarawih Masjid Al-Kamal Jadi Ajang Religi Sekaligus Evaluasi Permasalahan Sosial

Sehingga, kata dia, tatkala lebih maju dan berkembang, bisa membuka akses pasar dan meningkatkan omzet penjualan produk-produk para pelaku usaha kecil.

“Ini bulan puasa, sekaligus pemkot membantu masyarakat Kota Madiun dalam menyediakan menu berbuka puasa yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” ucapnya.

Walikota Maidi berharap, kegiatan seperti ini mampu menjadi bukti kepedulian yang tinggi pemerintah Kota Madiun kepada masyarakatnya. Serta mampu sebagai fasilitasi UMKM untuk mempromosikan produknya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Maidi beserta ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi berkenan untuk melihat secara langsung bermacam-macam takjil yang dijual sekaligus memborong produk-produk unggulan dari UMKM yang diperjual belikan.
(nur/dhevit/iko/ayu/adit/kus/diskominfo)