Bazar Takjil, Alternatif Tempat Mencari Menu Berbuka di Tengah Kota

MADIUN- Alun-alun selatan Kota Madiun disulap menjadi pasar takjil. Yakni tempat orang-orang menjajakan makanan-minuman untuk berbuka puasa. Dibawah tenda, berjejer rapi stand-stand makanan sepanjang kurang lebih 100 meter yang menjajakan berbagai macam makanan ringan hingga berat.

Tak ketinggalan, bermacam pilihan minuman menyegarkan pun tersaji disana. Pemkot Madiun sengaja mengadakan bazar takjil guna membantu memudahkan masyarakat, khususnya Kota Madiun dalam menyediakan menu berbuka puasa yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Rencananya, bazar takjil akan digelar tiap sore mulai dari pukul 14.00-18.00 selama lima hari. Dimulai sejak tanggal 23 Mei hingga 27 Mei mendatang. Tepatnya berada di bahu jalan selatan Alun-alun Kota Madiun.

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Madiun Harum Kusumawati menuturkan, giat ini merupakan kegiatan gabungan dari dinasnya yang berkerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Madiun dan Tim Penggerak PKK Kota Madiun.

Baca juga:   Peragaan Busana Buah dan Sayur Meriahkan HKN di Kota Madiun

“Untuk pengisi stan diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 27 peserta yang berasal dari Tim Penggerak PKK Kelurahan se Kota Madiun. Ditambah tiga peserta lain yang berasal dari Dharma Wanita, Gabungan Organisasi Wanita, dan Perwosi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Harum mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antar Pemkot dengan seluruh unsur masyarakat dalam menghormati dan saling berbagi di bulan suci Ramadan ini. (dhevit/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019