Koordinasi dengan Walikota, PT KAI Daop 7 Madiun Berencana Perluas Lahan Parkir Stasiun

MADIUN – Pelayanan kepada penumpang kereta api di Daerah Operasional (Daop) 7 terus ditingkatkan. Kali ini terkait pelayanan parkir. Vice President PT KAI Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo menyebut lahan parkir di areal Stasiun Madiun bakal diperluas. Rencana itu mengemuka saat silaturahmi pimpinan Daop 7 PT KAI itu dengan Walikota Madiun Maidi di Balai Kota, Jumat (24/5).

Perluasan areal parkir itu lantaran banyaknya masukan masyarakat. Maklum, pengakses kereta api semakin meningkat. Sedang, areal parkir tetap. Tak heran, masyarakat berharap adanya tambahan lahan parkir. Wisnu menyebut penambahan ini masih di dalam areal stasiun.

‘’Ada banyak program pengembangan stasiun demi peningkatan pelayanan kepada penumpang. Pengembangan stasiun ini tentu juga berkaitan dengan pengembangan Kota Madiun. Makanya, perlu kami koordinasikan dengan walikota,’’ kata Wisnu sembari menyebut ditargetkan selesai sebelum libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Selain soal parkir, pihaknya juga menyampaikan adanya pekerjaan jalur ganda kedung Banteng-Madiun-Jombang. Pekerjaan ini tentu berdampak pada arus lalu lintas. Hal itu perlu disampaikan kepada walikota untuk mendapat masukan serta bantuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Selain itu, juga terdapat rencana penambahan kereta api untuk relasi Madiun-Pasar Senin

Baca juga:   Buka Bersama Warga Ponpes AL-Mujadadiyah, Walikota Titip Pesan Jaga Keutuhan

‘’Ini baru langkah awal. Kami masih butuh pertemuan untuk sinkronisasi pengembangan ini termasuk terkait pola lalu lintas dan sebagainya,’’ ujarnya.

Wisnu menambahkan pertemuan juga membahas kesiapan menjelang arus mudik dan balik lebaran 2019. Pihaknya mengaku sudah siap 100 persen. Selain kereta regular, terdapat penambahan sembilan kereta tambahan untuk angkutan lebaran kali ini.

‘’Kami juga membahas soal aset-aset negara yang perlu diselamatkan. Ini penting dikoordinasikan karena sebagian aset ini berada di wilayah Kota Madiun,’’ ungkapnya sembari menyebut kegiatan tentunya sebagai sarana silaturahmi.

Walikota Madiun Maidi menuturkan koordinasi penting dalam pembangunan ke depan. Pihaknya tentu membuka pintu lebar-lebar bagi masyarakat maupun instansi yang ingin berkoordinasi. Apalagi, koordinasi untuk kebaikan ke depan. Seperti PT Daop 7 Madiun yang berkoordinasi terkait peningkatan pelayanan melalui pengembangan stasiun.

‘’Tentu saja kami mendukung. Apalagi, ini demi pelayanan kepada masyarakat,’’ ujarnya. (dhevit/agi/diskominfo)