Peringati Nuzulul Quran, Walikota Ajak Introspeksi Diri

MADIUN – Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar pengajian umum di Aula Wisma Haji Kota Madiun, Jumat (24/5). Kegiatan yang digelar sejak pukul 08.00 itu mengundang Prof Imam Mawardi sebagai penceramah.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Madiun Maidi mengajak para peserta, khususnya ASN di lingkungan Pemkot Madiun, untuk menjadikan kegiatan itu sebagai pengingat. Khususnya, dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

‘’ASN yang melayani masyarakat, bukan dilayani. Mungkin ada hal-hal yang belum dilakukan, belum sempurna, atau kelupaan, kali ini diingatkan kembali,’’ tuturnya saat ditemui setelah acara.

Dalam peringatan Nuzulul Quran kali ini, Walikota juga mengimbau kepada ASN, khususnya yang muslim, untuk terus berpedoman terhadap Kitab Suci Al Quran. Sehingga, dapat menjalankan tugas dan amanah sesuai dengan peraturan.

Baca juga:   Puncak Arus Balik Diprediksi 19-20 Juni

Ke depan, Walikota ingin kegiatan serupa terus dilakukan. Tidak hanya pada saat Bulan Ramadan saja. ‘’Kita optimalkan lagi sehingga setelah acara ini bisa mengambil manfaatnya yang lebih baik,’’ imbuhnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Walikota juga mengapresiasi antusiasme pegawai di lingkungan Pemkot Madiun untuk menghadiri pengajian umum. Itu terbukti dari banyaknya jumlah peserta yang hadir hingga gedung aula Wisma Haji tidak cukup menampung seluruhnya.

‘’Semoga kondisi ini terus berlangsung. Tidak hanya saat Bulan Ramadan saja. Insha Allah dengan adanya kegiatan seperti ini akan membawa berkah dan manfaat bagi kita semua,’’ tandasnya. (Luki/nurdiono/irs/ayu/diskominfo)