MADIUN – Lebaran 1440 Hijriyah jatuh pada hari ini, Rabu (5/6). Seluruh umat muslim melaksanakan Salat Ied, pagi ini. Begitu juga dengan Walikota Madiun Maidi dan Wakil Walikota Inda Raya Ayu Miko Saputri beserta keluarga. Walikota melaksanakan Salat Ied bersama ribuan masyarakat di Masjid Baitul Hakim Kota Madiun. Jamaah tumplek blek hingga di halaman, jalan, Alun-alun sisi barat. Pelaksanaan Salat Ied berlangsung khusyuk.

Walikota menuturkan inilah wujud masyarakat Kota Madiun yang religius. Dia berharap ini terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Hari raya ini harus menjadi momentum untuk semakin meningkatkan ukuwah islamiyah, meningkatkan silaturahmi. Bukan hanya kepada sesama umat muslim. Namun, juga dengan masyarakat lain yang berbeda keyakinan,” kata walikota.

Walikota mengaku trenyuh melihat jamaah yang hadir. Masjid Baitul Hakim Kota Madiun tampak penuh bahkan hingga luar halaman masjid. Walikota berharap kegiatan di masyarakat berlanjut dengan saling bersilaturahmi dan bermaafan. Hari yang fitri ini wajib menjadi pelebur segala salah dan khilaf. Walikota tak menampik muncul gesekan di antara masyarakat. Apalagi, masyarakat baru saja melaksanakan Pilkada, Pileg, dan Pilpres. Walikota berharap semua gesekan yang muncul baik gesekan ucapan maupun tingkah laku dilebur mulai sekarang.

Baca juga:   PEMBINAAN KIM & PERTURA

“Sudah tidak ada lagi gesekan-gesekan. Saatnya kembali seperti semula demi masyarakat yang sejahtera dan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Walikota mengajak untuk saling membuka diri dab saling maafkan. Lupakan semua kesalahan yang pernah dilakukan baik sengaja maupun tak sengaja untuk dilebur di hari nan fitri. Terakhir, walikota mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan batin.

Sekedar informasi, kegiatan lebaran walikota berlanjut dengan open house di rumah dinas walikota. Pemkot Madiun menyiapkan berbagai menu masakan bagi masyarakat yang datang. Kegiatan dimulai pukul 08.00 hingga selesai. (ws hendro/agi/diskominfo).