MADIUN – Guna memastikan arus balik Lebaran 2019 berjalan lancar, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau beberapa lokasi jasa transportasi. Salah satunya di Stasiun Besar Madiun, Sabtu (8/6). Sidak dilakukan bersama Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM (K) beserta jajarannya setelah mereka meninjau rumah sakit di daerah Madiun.

Dalam kesempatan itu, Menhub Budi memeriksa sejumlah fasilitas di stasiun. Mulai dari loket, ruang tunggu, lintasan KA, hingga toilet dan klinik stasiun. Menurutnya, semua fasilitas telah berjalan dengan baik.

Tak hanya itu, Menhub juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh PT KAI (Persero) kepada masyarakat. Dia mengungkapkan bahwa kenaikan penumpang tahun ini termasuk yang paling tinggi.

“Naiknya 10 persen dari tahun sebelumnya. Padahal, biasanya kenaikan tidak sampai 5 persen,” ungkapnya.

Menurut Menhub, moda transportasi kereta api memang semakin diminati masyarakat. Salah satu alasannya karena ketepatan waktu dan minim kecelakaan. Apalagi, pada libur hari raya keagamaan. Dengan KA, masyarakat lebih mudah sampai ke kampung halaman dan kembali ke perantauan.

Baca juga:   Dua Hari Menghilang, Shandy Ditemukan di Alun-alun

Sementara itu, Menkes Nila Moeloek dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya terhadap pelayanan rumah sakit di Madiun. “Rumah sakitnya bagus. Fisiknya bagus, pelayanannya juga bagus,” ujarnya.

Dalam menghadapi arus balik, Kementerian Kesehatan juga berperan aktif menjaga stamina. Baik driver kendaraan umum, masinis, maupun para pemudik. “Di tempat-tempat transportasi kami sediakan klinik kesehatan,” imbuhnya.

Menhub maupun Menkes berharap, arus balik Lebaran 2019 berjalan lancar. Sehingga, masyarakat dapat kembali ke perantauan dengan selamat. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019