Kurangi Pengaruh Polusi, Tagana Bagikan Masker Bagi Pemudik

MADIUN – Setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman, para pemudik mulai kembali ke perantauan. Tak sedikit di antaranya yang mudik dan balik menggunakan kendaraan pribadi. Terutama, sepeda motor.

Para pemudik yang membawa motor tak sedikit pula yang memiliki anak kecil. Merekapun tidak dibekali alat pengamanan yang lengkap. Karenanya, Tagana Kota Madiun membagikan masker sebagai salah satu alat pengamanan selama di kendaraan.

“Tujuannya untuk mengurangi paparan polusi. Terutama pada anak-anak. Padahal perjalanan mereka cukup jauh,” ujar Koordinator Tagana Kota Madiun Handoko, Sabtu (8/6).

Baca juga:   Bantuan Non-Tunai Cair, Warga Dapat Beras dan Telur

Total ada 1.440 masker yang dibagikan Tagana di sekitar Pabrik Gula Rejo Agung Baru dan Terminal Purbaya. Sasarannya adalah para pemudik yang mengendarai motor. Terutama yang membawa anak-anak.

Handoko berharap, pembagian masker ini bisa membantu para pemudik. Sehingga, terhindar dari paparan polusi secara langsung. Serta, terhindar dari penyakit infeksi pernafasan karena polusi.

“Kami juga berharap, pembagian masker ini bisa menjadi sarana meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penggunaan masker di jalan. Apalagi, bagi mereka yang melakukan perjalanan jauh,” tandasnya. (Tagana/irs/madiuntoday)