Arus Balik Pemudik, Walikota Berangkatkan 590 Penumpang Bus Balik Bareng Gratis

MADIUN- Memasuki penghujung libur hari raya Idul Fitri 1.440 H, saatnya para perantau yang menggunakan momen libur lebaran untuk mudik ke kampung halaman, kembali ke kota rantau. Seperti yang terlihat di Jalan Pahlawan Kota Madiun pada Minggu (9/6).

Ratusan penumpang memanfaatkan fasilitas bus balik bareng gratis yang difasilitasi oleh Pemprov Jawa Timur bekerja sama dengan Pemkot Madiun tersebut, untuk balik ke kampung halaman. Sebanyak 10 bus mengantarkan masyarakat Kota Madiun itu menuju ke Terminal Bungurasih Kota Surabaya.

Walikota Madiun Maidi, berkesempatan untuk mengantarkan secara langsung penumpang yang akan kembali menjalani rutinitasnya ke kota rantau tersebut.

“Insya Allah tahun depan kita akan tambah armada 10 bus. Kemarin kita buka pendaftaran seminggu habis. Artinya kalau satu minggu habis, berarti jika ditambah hari pendaftaran lagi akan banyak peminatnya,” ujarnya.

Baca juga:   Bersih-bersih Sambut Pemudik, Walikota Optimis Kota Madiun Nyaman dan Asik

Oleh karena itu, lanjutnya, Walikota telah menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan Kota Madiun untuk dapat mengangkut pemudik yang akan balik, yakni agar bisa muat sekitar 1000 orang.

“Armada pemerintah daerah juga akan digunakan. Sehingga yang belakang-belakang mengalami kesulitan tetap mendapatkan tempat,” tegas Walikota Maidi setelah memberangkatkan para peserta balik bareng gratis.

Pemberangkatan 10 armada bus tersebut diawali dengan apel bersama Walikota beserta Forkopimda Kota Madiun di depan gedung Balaikota Madiun. Dalam kesempatan yang sama, Walikota beserta jajarannya berkesempatan untuk melakukan peninjauan secara langsung ke dalam salah satu armada bus yang digunakan pemudik untuk balik.
(nur/ayu/kus/diskominfo)