MADIUN- Taman sebagai wajah kota seakan menjadi perumpamaan yang dijadikan Pemerintah Kota Madiun untuk kian giat memperindah taman-taman yang ada di wilayahnya.

Perapian dan penanaman kembali tumbuhan yang sudah layu, menjadi hal yang semakin sering dilakukan. Melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Madiun, pemkot setempat berencana merombak tampilan taman-taman yang ada.

Seperti yang dikatakan Kepala Disperkim Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto, saat ini dinasnya tengah membersihkan dan melakukan pematangan lahan untuk Taman Bantaran.

Rencananya, taman yang berada di Jalan A.Yani Kota Madiun tersebut, akan ditanami bunga bougenvil disepanjang bantaran sisi luar. “Selain itu sesuai instruksi Walikota Maidi,  juga akan ditanami bunga kertas dengan partisipasi CSR,” ungkapnya saat diwawancara pada Senin (10/6).

Baca juga:   Hari Pertama Bertugas, Walikota Gelar Apel Struktural

Lebih lanjut Soeko mengatakan, pematangan lahan yang dilakukan oleh dinas yang dinahkodainya tersebut berupa pembersihan rumput, perapian pohon, dan pengolahan tanah agar nantinya siap untuk ditanami bunga-bunga dan tumbuhan hasil program CSR.

“Untuk taman lalu lintas masih akan dibahas kewenangan pengelolaan selanjutnya. Saat ini kami sudah melakukan penanaman bibit bunga dan pemotongan serta pembersihan tanaman kering,” tandasnya.

(WS hendro/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019