Gelar Halal Bihalal, Pimpinan Dewan Imbau Jaga Kekompakan Eksekutif-Legislatif

MADIUN – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Madiun menggelar halal bihalal pada hari kedua masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah, Selasa (11/6).

Kegiatan yang terselenggara di ruang rapat paripurna DPRD Kota Madiun Jalan Taman Praja itu juga dihadiri oleh Walikota Madiun Maidi, Wakil Walikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekda Madiun Rusdiyanto, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyowati Maidi, karyawan sekretariat dewan, OPD, camat dan lurah, forkopimda, pimpinan instansi vertikal, hingga perwakilan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Kota Madiun Istono berharap halal bihalal tersebut dapat semakin merekatkan tali silaturahmi antara semua warga yang ada di lingkungan DPRD. Serta, meningkatkan kerjasama dengan Pemkot Madiun sebagai mitra kerja. ”Sehingga, tercapai masyarakat yang sejahtera,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Istono juga menyampaikan permohonan maaf, baik kepada eksekutif maupun masyarakat Kota Madiun, jika selama lima tahun menjabat sebagai wakil rakyat memiliki kesalahan atau kekurangan. Baik dalam perbuatan, tutur kata, maupun kinerja.

Baca juga:   Rekor Baru, DID Kota Madiun Tembus Rp 55 Miliar Tahun Ini

“Tahun ini merupakan akhir masa jabatan DPRD masa bakti 2014-2019. Setulus-tulusnya saya atas nama pribadi dan mewakili semua anggota DPRD Kota Madium meminta maaf yang sebesar-besarnya,” imbuhnya.

Mendekati masa akhir jabatan itu pula, Istono memahami bahwa banyak pekerjaan yang harus diselesaikan pemkot. Karenanya, dia mengimbau kepada eksekutif dan legislatif untuk semakin meningkatkan kerjasama.

“Kerjasama kita tingkatkan agar semakin erat. Sehingga, meningkatkan pula kontribusi kepada masyarakat agar lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu, kegiatan halal bihalal juga diisi dengan tausiyah dari Ketua MUI Kota Madiun Sutoyo. Juga, saling berjabat tangan antar seluruh tamu undangan. (WS Hendro/irs/rama/diskominfo)