Jalin Silaturahmi, Walikota Gelar Halal Bihalal dengan Guru TPA

MADIUN – Walikota Madiun Maidi kembali menyelenggarakan Halal Bihalal di rumah dinasnya di Jalan Pahlawan Kota Madiun, Rabu (12/6). Kali ini, orang nomor satu di Kota Karismatik itu mengundang guru-guru TPA se-Kota Madiun. Serta, mengajak pimpinan OPD untuk bersilaturahmi dengan para guru tersebut.

Pada kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 10.00 itu, Walikota tak hanya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf atas salah dan khilaf saja. Tetapi juga mengapresiasi jasa-jasa para guru TPA.

”Guru TPA adalah guru yang sabar. Mereka ini ujung tombak yang mengajarkan anak-anak kita untuk lebih cinta terhadap Al Quran,” tuturnya saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Walikota mengimbau kepada para guru TPA untuk lebih menonjolkan kemampuan anak didiknya. Pada acara Halal Bihalal, misalnya. Walikota meminta agar pada kesempatan berikutnya siswa juga diajak mengisi acara.

Baca juga:   Sediakan Permukiman Layak Huni, Pemkot Sterilkan Kawasan Kumuh dan RTLH

”Seperti yang membaca ayat suci Al Quran tadi, tampilkan siswa terbaiknya di sini. Jangan gurunya saja,” imbuh Walikota.

Tak hanya itu, Walikota juga meminta agar kegiatan lomba-lomba yang berkaitan dengan membaca atau menghapal ayat suci Al Quran juga diselenggarakan di rumah dinas. Misalnya, pada babak semifinal atau final.

Harapannya, hal tersebut dapat meningkatkan semangat para siswa untuk belajar membaca dan memahami Al Quran. Serta, meningkatkan rasa percaya diri pada anak akan kemampuan yang dimilikinya.

Walikota juga mengimbau kepada para guru untuk tetap istiqomah menjalankan tugasnya sebagai pendidik. Sehingga, lahir generasi-generasi penerus bangsa yang cinta Al Quran. Serta, memiliki karakteristik yang religius dan senantiasa patuh terhadap perintah Agama. (Dhevit/irs/ayu/iko/diskominfo)