MADIUN – Pasca Lebaran 2019, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Madiun giat melaksanakan pemantauan di sekitar kota. Salah satunya untuk menjaring anak jalanan dari luar daerah yang masuk ke Kota Madiun dengan memanfaatkan momen hari raya keagamaan.

Seperti halnya giat yang dilaksanakan Satpol PP hari ini, Rabu (12/6). Simpang empat Te’an menjadi target operasi korps berbaju hijau tersebut. Benar saja, di lokasi tersebut mereka berhasil menjaring sejumlah anak punk.

”Ada tujuh anak yang berhasil kami amankan. Terdiri dari 5 laki-laki dan 2 perempuan,” tutur Kasatpol PP Kota Madiun Sunardi Nurcahyono.

Menurut Sunardi, 3 anak punk ditemukan sedang tertidur di poskamling dekat traffic light. Kemudian, 3 lainnya juga tertidur di dalam sebuah cafe yang sedang dalam proses pembangunan. ”Ada 1 anak sempat lari tapi berhasil kami tangkap,” imbuhnya.

Dari pendataan yang dilakukan Satpol PP, anak-anak jalanan tersebut berasal dari luar Kota Madiun. Meski demikian, Sunardi tak merinci daerah asal anak-anak itu. Namun, dia mengimbau agar tidak ada lagi warga luar daerah yang masuk ke Kota Madiun tanpa tujuan yang jelas.

Baca juga:   Temukan Keluarga yang Terpisah 20 Tahun, Wawali Apresiasi Kinerja Dinsos dan Relawan

Setelah tertangkap, anggota Satpol PP membawa anak-anak tersebut ke markas mereka di Jalan Sombo untuk dilakukan pembinaan. Tak hanya itu, mereka juga merapikan rambut anak-anak jalanan dan memberi mereka pakaian yang rapi untuk dikenakan.

Sunardi berharap dengan kegiatan pembinaan ini dapat menyadarkan para anak jalanan agar mau kembali ke rumahnya. Serta, membangun kehidupan yang lebih layak. Selain itu, juga membersihkan wajah Kota Madiun dari anjal dan gelandangan.

”Kami juga mengharapkan koordinasi dan partisipasi dari masyarakat jika melihat ada anjal maupun gelandangan di sekitar kota. Mari ikut menjaga Kota Madiun yang aman, nyaman, bersih, dan sejahtera,” tandasnya. (Satpol PP/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019