Hadiri Akad Nikah Massal, Wawali Pesan Jaga Keharmonisan Dalam Berkeluarga

MADIUN- Raut bahagia tampak di wajah-wajah pasangan pengantin yang menjadi peserta dalam program nikah massal yang diadakan oleh Pemkot Madiun dalam rangka menyambut hari jadi Kota Madiun yang ke 101 mendatang.

Hari ini, Kamis (13/6), Masjid Kuno Taman dijadikan sebagai tempat untuk mengikat janji suci bagi keenam pasang pengantin, yang saat ini statusnya sudah sah. Baik di mata agama dan negara.

Wakil Walikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri dalam sambutannya mengatakan, gelaran nikah massal merupakan wujud perhatian pemerintah kota untuk mengapresiasi masyarakat dalam mendapatkan keabsahan pernikahan secara administratif.

“Saya pribadi dan atas nama Pemkot Madiun mengucapkan selamat bagi pasangan yang berbahagia. Semoga bisa lebih berbahagia dan harmonis dengan keluarga,” ujarnya.

Kedepan, lanjutnya, semoga lebih dapat terjalin tali silaturahmi antar masyarakat dan pemkot. Lebih lanjut Wawali mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bukti bahwa pemkot menyayangi masyarakat.

Baca juga:   Pantau Langsung Persiapan Pemilu, Walikota Harap Pemilu Di Kota Madiun Berjalan Kondusif

“Kita tidak tahu kebutuhan kedepan untuk melegalkan pernikahan secara administratif akan seperti apa. Tapi ini (nikah massal, red) akan menjadi agenda rutin yang akan diadakan di Kota Madiun,” ungkapnya.

Tak hanya memberikan fasilitas nikah massal gratis. Dalam kesempatan tersebut, Wawali Inda juga berkesempatan memberikan mahar berupa uang sebesar Rp 500.000.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Madiun ini, diikuti enam pasangan pengantin yang berasal dari Kecamatan Manguharjo dan Kecamatan Kartoharjo. Rencananya setelah akad nikah, 20 Juni nanti Pemkot akan menggelar acara resepsi nikah massal yang bertempat di Rumah Dinas Walikota Madiun yang berada di Jalan Pahlawan.

“Karena acara hari jadi ini milik masyarakat semua dan untuk membahagiakan masyarakat juga,” tandas Wawali Inda. (rahmad/kus/diskominfo)