Halal Bihalal SMAN 1, Walikota Nostalgia Saat Menjadi Guru

MADIUN – Walikota Maidi bernostalgia saat menghadiri Halal Bihalal di SMAN 1 Madiun, Kamis (13/6). Hal itu wajar lantaran walikota pernah menjadi guru di sekolah tersebut. Walikota merupakan guru mata pelajaran geografi selama 13 tahun di SMAN 1 Madiun. Tak heran, suasana Halal Bihalal kian gayeng.

Berbagai cerita bersama guru-guru mengemuka saat mengajar dulu. Terutama saat menangani kenakalan anak didik. Canda tawa pun mengemuka. Walikota berpesan untuk meningkatkan peran dan pengabdian guru-guru tersebut. Terutama dalam kegiatan belajar-mengajar. Sebab, masa depan anak-anak Kota Madiun ada di tangan para guru-guru tersebut. Jangan sampai menurun. Sebaliknya, harus semakin bersemangat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca juga:   Ini 12 Kegiatan Rangkaian Hari Jadi ke-101 Kota Madiun, Nomor 5 Paling Pantang Dilewatkan

“Anak-anak Kota Madiun anak yang hebat. Tetapi tanpa peran guru bisa tak terarah. Saya harap peran guru ini harus ditingkatkan,” kata walikota.

Pemerintah pastinya berupaya memberikan yang terbaik untuk pendidikan. Mulai sarana dan prasarana hingga peningkatan kualitas SDM. Hal itu sudah dilakukan untuk tingkat SD dan SMP. Sayangnya upaya tersebut belum dapat optimal untuk tingkat SMA. Sebab, tingkat SMA menjadi wewenang Pemerintah Provinsi. Namun, bukan berarti tanpa upaya. Pemkot Madiun terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait masalah itu.

“Saya berangkat dari pendidikan, tentu saya perhatian di bidang ini. Namun, tentu harus sesuai dengan aturan,” ujarnya. (ws hendro/agi/diskominfo)