Kali ini Walikota mengajak anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Madiun dalam kegiatan mengecat dinding-dinding Bantaran Kali. (wshendro - diskominfo)

MADIUN – Walikota Madiun Maidi semakin serius membenahi wajah kota dengan taman dan cat warna-warni. Salah satunya seperti kegiatan yang berlangsung di sekitar tembok Bantaran Kali di Jalan Ahmad Yani, Jumat (14/6).

Tak sendirian, kali ini Walikota mengajak anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Madiun dalam kegiatan mengecat dinding-dinding Bantaran Kali. ”Pramuka itu harus cinta lingkungan. Pramuka itu berkarya. Nah, ini adalah salah satu karyanya,” tutur Walikota saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Sebanyak 150 anggota Kwarcab Kota Madiun mengikuti kegiatan tersebut. Mulai pukul 07.00, mereka membawa cat warna-warni dan mulai menghias tembok batu itu. Tak butuh waktu lama untuk membuat tembok batu berhias cat warna-warni.

Menurut Walikota, Bantaran Kali merupakan salah satu ikon Kota Madiun. Karenanya, penataan dan perawatan juga penting dilakukan. Apalagi, 27 Juli mendatang Kota Madiun akan kedatangan tamu dari 40 negara asing. ”Maka dari itu kita siapkan Kota Madiun yang bersih dan indah,” imbuhnya.

Dalam penataan wajah kota, Walikota juga mendapatkan dukungan dari perusahaan-perusahaan besar di Kota Madiun. Salah satunya, PT INKA (Persero). Rencananya, tembok sisi Barat yang masih kosong akan dicat ulang dengan gambar kereta api berjalan.

Baca juga:   Tak Perlu Jauh-Jauh, Ini Lho Rekomendasi Wisata Dalam Kota yang Bisa Kamu Coba

”Lalu di sisi Utara akan disambut dengan taman-taman yang indah dan di atasnya ada lokomotif kereta api. Sehingga, ikon-ikon Kota Madiun ini semakin dimunculkan lagi,” paparnya.

Walikota berharap, masyarakat Kota Madiun bisa mendapatkan manfaat dari perbaikan taman yang dilakukan oleh pemkot. Selain itu, Walikota juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan dan kerapian taman. (WS Hendro/irs/rama/diskominfo)