Proses pengecatan dilakukan di tembok sisi Utara Bantaran Kali Jalan Ahmad Yani. (wshendro - madiuntoday)

MADIUN – Sebanyak 150 anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Madiun menggelar aksi mempercantik tembok Bantaran Kali, Jumat (14/6). Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 itu merupakan bentuk kepedulian Pramuka terhadap keindahan kota.

”Dapat instruksi dari bapak Walikota Selasa kemarin, lalu kami siapkan anggota untuk kegiatan hari ini,” tutur Ketua Dewan Kerja Cabang Pramuka Kota Madiun Mahmud Bin Yannar saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Proses pengecatan dilakukan di tembok sisi Utara Bantaran Kali Jalan Ahmad Yani, Kota Madiun. Tembok batu dihias dengan cat warna-warni sehingga lebih menarik dan bersih.

Untuk kegiatan tersebut, Pramuka menyiapkan anggota khusus. Yakni, mereka yang termasuk dalam peserta event Kampung Kelir di Nganjuk beberapa waktu lalu. Tak hanya kompak, kemampuan mengecatnya juga tak kalah profesional.

Hal itu terbukti dengan penghargaan Kontingen Terbersih yang berhasil mereka raih dalam event tersebut. Selain itu, juga penghargaan Pentas Seni Terbaik. Dari event itu pula, mereka semakin tergerak untuk berkontribusi terhadap Kota Madiun.

Untuk proses pengecatan, Mahmud menargetkan selesai dalam satu hari. ”Pantang pulang sebelum selesai,” tegasnya.

Baca juga:   Perekrutan Hingga Pelatihan, Ini Langkah Disnaker Tuntaskan Pengangguran

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Madiun Suyoto Harjo Wiyono mengatakan bahwa kegiatan pengecatan merupakan salah satu upaya Pramuka untuk turut berpartisipasi. Khususnya, dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota.

”Saat di Kampung Kelir, mereka sudah mendapatkan penghargaan. Kini, giliran berkontribusi ke kotanya sendiri. Salah satunya, dengan kegiatan pengecatan ini,” imbuhnya.

Suyoto berharap, Pramuka dapat memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi bagi Kota Madiun. Juga, turut menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kota. Sehingga, masyarakat semakin nyaman tinggal di Kota Madiun. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019