Hadiri Halal Bihalal UPTD Dinas Pendidikan Manguharjo, Walikota Konsep Sekolah Sejuta Bunga

Di Posting Oleh madiuntoday

17 Juni 2019

MADIUN – Suasana lebaran belum usai. Berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri tersebut masih mengemuka di Kota Madiun. Salah satunya, kegiatan Halal Bihalal UPTD cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Manguharjo, Senin (17/6). Kegiatan di gedung Diklat Erlangga itu juga dihadiri Walikota Madiun Maidi.

Kesempatan tersebut tidak hanya dijadikan sebagai sarana bermaafan semata. Halal Bihalal juga dimanfaatkan sebagai sarana sosialisasi langkah dan kebijakan pemerintah daerah. Mulai program-program dalam visi misi hingga target yang dicapai sejauh ini. Walikota menegaskan perubahan wajib terlihat di 99 hari pertama dirinya menjabat walikota. Beberapa di antaranya sudah mulai terlihat.

‘’Kota Madiun menapaki usia 101 tahun. Usia boleh tua tetapi penampilan harus tetap muda. Harus ada perubahan. Kita sedang mengejar itu,’’ kata walikota.

Walikota menambahkan sudah banyak perubahan hingga hari ke 48 saat ini. Di antaranya, median jalan yang lebih berwarna-warni, sudut-sudut jalan yang lebih terang, dan tanaman bunga yang sudah lebih banyak kini. Walikota menegaskan Kota Madiun harus bersih, terang, dan banyak tanaman bunga. Hal itu bukan tanpa alasan. Kota Madiun, kata dia, merupakan kota layak anak. Selain itu, TK Negeri Pembina juga tengah menapaki lomba TK Sehat tingkat nasional. Walikota berharap nuansa anak-anak terus melekat di Kota Madiun.

‘’Warna-warni ini juga mewakili masyarakat yang beragam tetapi terlihat indah ketika disatukan,’’ imbuhnya.

Ke depan, pengecetan ini juga akan merambah ke sekolah-sekolah. Walikota akan mengagendakan Jumat sehat dengan bersepeda ke sekolah. Pembersihan dan pengecetan dilakukan bersama. Walikota juga meminta guru di sekolah tersebut untuk membawa minimal satu tanaman bunga untuk kemudian ditanam di lingkungan sekolah. Harapannya, sekolah memiliki banyak bunga agar makin indah.

‘’Mengapa bunga, karena bunga memberi nuansa nyaman, harum, indah, dan membuat adem,’’ pungkasnya sembari menyebut konsep Madiun Kota Sejuta Bunga. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!