MADIUN – Gelaran Charismatic Night Carnival (CNC) rangkaian peringatan Hari Jadi ke-101 Kota Madiun dipastikan berlangsung seru. Kegiatan yang dijadwalkan, Jumat 21 Juni besok bakal diikuti 47 peserta dengan beragam busana unik dan kendaraan hias. Mengusung tema Harmoni Nusantara, event kali kedua ini tentu pantang dilewatkan.

Kegiatan CNC kali ini juga mengambil rute lebih panjang. Tidak hanya di Jalan Pahlawan, rute kali ini juga melewati Jalan Cokroaminoto, Musi, dan Finish di Jalan Agus Salim depan SMPN 2 Madiun. Masyarakat yang ingin menyaksikan tidak perlu berjubel di Jalan Pahlawan yang menjadi titik awal. Namun, dapat menyebar di sejumlah jalur rute.

Jika itu belum cukup, masyarakat tidak perlu khawatir. Dinas Komunikasi dan Informatikan Kota Madiun juga menayangkan kegiatan karnaval malam tersebut secara langsung di fanpage facebook Pemerintah Kota Madiun. Namun, bagi yang ingin merasakan suasananya secara langsung, Dinas Kominfo juga menayangkan gelaran CNC melalui tiga videotron. Yakni, di pertigaan Jalan Kalimantan-Pahlawan atau depan Plaza Lawu Madiun (PLM), perempatan Jalan Agus Salim-Merpati, dan videotron Jalan Kolonel Marhadi selatan Alun-alun Kota Madiun. Pemanfaatan videotron untuk tayangan secara langsung ini sudah mulai dilakukan saat resepsi nikah massal, Kamis (20/6) pagi.

‘’Publikasi yang kami lakukan tahun ini sedikit berbeda. Kalau biasanya hanya melalui siaran langsung di media sosial, kali ini kami juga menayangkan melalui videotron. Harapannya, dapat memecah kerumunan masyarakat yang ingin menyaksikan karnaval,’’ kata Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun Subakri, Kamis (20/6).

Baca juga:   Tidak Ingin Kena Derek? Yuk Pelajari Beda Parkir dan Berhenti

Penayangan melalui videotron tersebut juga untuk memberikan pelayanan maksimal akan kebutuhan informasi masyarakat. Masyarakat yang tidak ingin berjubel dapat menyaksikan CNC dengan nyaman melalui tayangan videotron. Publikasi model seperti ini sudah cukup lazim digunakan. Apalagi, teknologi semakin canggih. Kota Madiun juga tengah menuju Smart City. Masyarakat wajib diberikan edukasi terkait pemanfaatan teknologi dibidang informasi yang dilakukan Pemerintah Kota Madiun.

‘’Pada prinsipnya Pemkot ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dalam hal ini, khususnya bidang keterbukaan informasi,’’ jelasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019