Hadiri Halal Bihalal Bersama Ormas/LSM, Ketua TP PKK Kota Madiun Harap Optimalkan Sinergitas

MADIUN- Suasana lebaran masih berlangsung hingga saat ini. Berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri masih kental terasa, tak terkecuali di Kota Madiun. Salah satunya seperti kegiatan Halal Bihalal organisasi kemasyarakatan (ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang berlangsung pada Jumat (21/6).

Pemkot Madiun melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Madiun (Bakesbangpol) Kota Madiun menggelar giat Fasilitasi Komunikasi dan Koordinasi Ormas/LSM tahun 2019. Kegiatan tersebut sekaligus dijadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan koordinasi antar masyarakat bersama pimpinan daerahnya.

Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi berkesempatan untuk menghadiri acara yang berlangsung di lantai 4 Gedung Bersama Pemkot Madiun Jalan DI Panjaitan. Istri Walikota Madiun itu mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca juga:   Pertegas Komitmen, Paguyuban Pencak Silat Keluarkan Maklumat, Berikut Isinya…

” Luar biasa sangat bagus. Sehingga kita bisa menindak lanjuti dan memang kegiatan ini biasa dilakukan oleh Bakesbangpol. Ini menandakan kebersamaan dan kekompakan antar seluruh elemen masyarakat,” ujarnya seusia acara.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, pemerintah akan selalu mewadahi tiap Ormas, LSM, maupun kelompok masyarakat lainnya guna mewujudkan Kota Madiun yang aman, tentram, nyaman, dan damai.

“Dengan adanya kelompok masyarakat yang diwadahi, diharapkan tidak akan ada diskriminasi, kericuhan, dan konflik. Ini wujud nyata bahwa sampai kedepan kita harus seiring sejalan,” ungkapnya.

Senada dengan pernyataan di atas, Plt Kepala Bakesbangpol Kota Madiun Darmawan mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kondusifitas Kota Madiun. Baik saat pemilu, ataupun Idul Fitri.
(ayu/kus/diskominfo)