MADIUN- Kemeriahan hari jadi Kota Madiun kian terasa megah. Seiring perhelatan Charismatic Night Carnival 2019 yang mengusung tema Harmoni Nusantara. Ribuan warga Kota Karismatik tumpah ruah di sepanjang jalanan yang menjadi rute perjalanan karnaval.

Mulai dari Jalan Pahlawan hingga Jalan Agus Salim, tepatnya di depan SMPN 2 Kota Madiun. Sebab, penampilan pesertanya begitu menarik perhatian. Salah satu yang mencolok adalah penampilan berbagai kontingen sekretariat daerah sekitar.

Misalnya kontingen Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan, yang menampilkan tarian kolosal. Busana dan gerakan para pesertanya memukau penonton. Selain dari kontingen sekretariat daerah sekitar, berbagai pelaku usaha juga tak kalah beradu kreatif.

“Kalau menurut saya yang menarik tadi Dinas Perdagangan. Etnik gitu dan mengajak kelompok pedagang pasar buat ikut tampil di karnaval,” ujar Indah Kurnia salah seorang warga.

Tak kalah menarik lainnya, adalah kontingen dari  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun. Organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut menyajikan drama tari kolosal berjudul Turidasmara.

Baca juga:   Jadi Daya Tarik Tersendiri, Larung Sesaji Bakal Jadi Wisata Tradisi

Tarian ini menggambarkan pertarungan Raden Ayu Retno Dumilah dengan sang Panembahan Senopati. Namun, pada akhirnya sang senopati jatuh hati pada Dyah Ayu Retno Dumilah dan dipersunting sebagai Prameswari.

Di penghujung pementasan, perwakilan kontingen Diskominfo menyerahkan sepucuk keris kepada Walikota Madiun Maidi dan sebuket bunga kepada Yuni Setyawati Maidi, istri sang walikota sekaligus ketua TP PKK Kota Madiun.

“Ditambah tadi ada live musik. Gamelan gitu tapi modern. Semoga Charismatic Night Carnival tahun depan bisa lebih bagus dan meriah dari tahun ini,” ungkap Wawan Irawan warga Kelurahan Pandean Kota Madiun. (wshendro/dhevit/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019