Gelar Khitan Massal, Walikota Harapkan Seluruh Keinginan Warga Terpenuhi

MADIUN- Rangkaian Hari Jadi Kota Madiun terus berlanjut. Hari ini, Sabtu (22/6) Pemkot Madiun melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Madiun menggelar khitan massal yang diikuti sebanyak 40 peserta.

Khitan massal merupakan salah satu kepedulian Pemkot Madiun untuk memfasilitasi warganya dalam menjalankan syariat Islam. Walikota Madiun Maidi mengatakan di usia yang ke -101 ini, dijadikan sebagai momentum untuk pemerintah daerah lebih dekat dengan masyarakatnya.

“Pemda hadir untuk memberikan bantuan apa yang dibutuhkan masyarakat. Seperti khitan massal ini contohnya,” ungkapnya.

Walikota menekankan, bahwa pemerintah akan selalu hadir untuk mewadahi semua keinginan masyarakat. Baik dari sisi ekonomi, sosial, dan hiburan.

Baca juga:   Wifi Gratis di Lingkungan Bermasalah, Yuks Join Grup dan Laporkan

“Maka dari itu, di peringatan Hari Jadi ini banyak rangkaiannya. Mulai dari nikah massal, khitan, dan hiburan artis-artis ibu kota kita datangkan,” jelasnya seusai menyaksikan langsung prosesi khitan.

Giat tersebut diikuti oleh 40 anak yang berasal dari tiga kecamatan di Kota Madiun. Dengan rincian, 19 anak berasal dari Kecamatan Kartoharjo, 9 Kecamatan Taman, dan 12 dari Kecamatan Manguharjo.

Selain memfasilitasi khitan, Pemkot Madiun juga memberikan uang saku dan bingkisan kepada peserta berupa songkok, sarung, dan tas sekolah.
(Rahmad/WS Hendro/Iko/kus/diskominfo)