MADIUN- Suasana Idul Fitri masih kental terasa di Kota Madiun. Tak heran jika Pemkot Madiun menggunakan momen ini sebagai ajang bersilaturahmi dengan segenap elemen masyarakat. Seperti yang terlihat pada Selasa (25/6). Pemkot bersama jajarannya menggelar Halal Bihalal bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Bertempat di rumah dinas walikota, para peserta yang tergabung dari organisasi wanita yang ada di Kota Madiun itu, penuh antusias untuk hadir. Diantaranya terdiri dari unsur Tim Penggerak PKK Kota Madiun, PKK Kecamatan/Kelurahan, Dharma Wanita Persatuan, Iwapi, Perwosi, Bhayangkari, Persit Candra Kirana, dan PIA Ardhya Garini.

“Pada kesempatan ini saya secara pribadi dan atas nama pemerintah, tatkala didalam menjalankan tugas dan kegiatan ada kurang sempurna, maka pada saat ini saya mohon maaf lahir batin,” ujar walikota dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Walikota Maidi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan GOW dalam mensukseskan pembangunan di Kota Madiun. Dirinya mengatakan, pembangunan di kota ini tak akan berhasil jika tanpa campur tangan dari organisasi yang menaungi para wanita tersebut.

“Namun saya pesan kepada GOW, untuk lebih optimal dalam menyongsong pembangunan yang lebih maju untuk kota ini. Jangan hanya jadi penonton. Silahkan apa yang diinginkan disampaikan kepada pemerintah,” jelasnya.

Baca juga:   Bikin Akte Kelahiran Lebih Mudah dengan Layanan Cintailah Ananda

Jika ingin studi banding, lanjutnya, kemana silahkan memakai akomodasi dari pemkot. Walikota menegaskan, apa yang dimiliki oleh kota ini merupakan milik rakyat. Selama itu untuk kepentingan dan kemajuan Kota Madiun, dirinya akan memberikan izin.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekda Rusdiyanto, Ketua DPRD Kota Madiun Istono, dan Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawato Maidi tersebut, Walikota sekaligus mengajak para anggota GOW untuk turut serta dalam memacu pembangunan di segala sektor.

“Pada kesempatan ini kota kita gerakan sebagai kota jasa. Kita gerakan agar semua sektor bisa terpacu. Menarik masyarakat luar masuk dengan berbagai macam kegiatan yang digelar di Kota Madiun,” ungkapnya.

Walikota berharap, kesempatan silaturahmi seperti saat ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk semakin meningkatkan sinergitas yang baik antar pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.
(dhevit/kus/ayu/diskominfo)