Hari Pertama PPDB SD/SMP, Wali Murid Berbondong ke Sekolah

MADIUN – Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang TK, SD, SMP negeri akhirnya dibuka, Selasa (25/6). Para calon siswa dan orang tua pun berbondong-bondong ke sekolah untuk memasukkan berkas.

Salah satunya tampak seperti di SDN 01 Kartoharjo. Karena pendaftaran SD dilakukan di sekolah, para orang tua pun memadati sekolah sejak pagi. Harapan mereka sama, putra-putrinya dapat diterima di sekolah yang diinginkan.

Kepala SDN 01 Kartoharjo Sriyatun menuturkan, wali murid telah memadati area sekolah sejak pagi. Meski demikian, proses pendaftaran PPDB SD berjalan lancar dan kondusif. Wali murid tampaknya sudah paham dengan aturan PPDB.

‘’Kami tentunya mengikuti perwal Nomor 20/2019 tentang PPDB. Untuk jenjang SD, penerimaannya melalui sistem zonasi kecamatan, jalur perpindahan orang tua, dan luar zonasi. Pemeringkatan berdasarkan usia calon siswa,’’ papar Sriyatun.

Lebih lanjut, Sriyatun menjelaskan, tahun ini sekolahnya menyediakan pagu 52 kursi. Itu untuk memenuhi dua rombongan belajar (rombel) yang ada di sekolah tersebut. Meski demikian, jumlah pendaftar rupanya cukup banyak. ‘’Masyarakat antusias memasukkan putranya ke SDN 01 Kartoharjo,’’ ungkapnya.

Baca juga:   Menang Top 40 Sinovik, Pemkot Segera Rumuskan Perwal Dopari

Sementara itu, Walikota Madiun Maidi menuturkan bahwa pihaknya akan terus memantau proses PPDB TK, SD, dan SMP. Meski begitu, Walikota optimis pelaksanaan penerimaan siswa baru di Kota Madiun akan berlangsung kondusif. ‘’Kalau ada kesulitan apa akan saya rangkum. Hasilnya saya kirimkan ke Kemendikbud untuk dijadikan bahan evaluasi,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019