Punya Pengurus Baru, Walikota Harap Kontribusi Kadin Agar Kota Makin Maju

MADIUN – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun resmi memiliki kepengurusan baru masa bakti 2019-2024. Pengukuhan dan pelantikan berlangsung khidmat di Aston H otel, Selasa (26/6) malam. Prosesi semakin khidmat dengan kehadiran Walikota Madiun Maidi dan Wakil Walikota Inda Raya.

Walikota Maidi menyebut Kadin memiliki peran penting dalam pembangunan suatu daerah. Terlebih bidang perekonomian. Walikota menyebut banyak pemikiran dari orang-orang hebat di Kadin yang membantu pemerintah daerah. Mulai pengentasan pengangguran, pemberian lowongan kerja, UMKM hingga industri besar. Walikota berharap kontribusi dapat terus ditingkatkan.

‘’Orang-orang seperti ini yang membuat suatu daerah maju. Senang, ada yang bantu saya mikir,’’ kata walikota.

Walikota langsung menguji kepengurusan baru Kadin Kota Madiun. Salah satunya, melalui gelaran pameran Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Semarang nanti. Kadin bakal difasilitasi untuk turut dalam pameran. Sebagai gantinya, walikota meminta pengurus Kadin bertukar pemikiran dengan Kadin daerah lain untuk memberkan terobosan yang sesuai untuk Kota Madiun.

Baca juga:   Karismatik Cycling Community Ajang Olahraga, Promosi Potensi, dan Sosialisasi

‘’Kota kita kota jasa. Kadinnya harus kuat. Kalau semua ikut bergerak, ekonomi akan meningkat kota akan maju,’’ ungkapnya.

Pemerintah Kota Madiun, kata dia, juga akan berusaha menggeliatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya, dengan membuat kawasan usaha di Jalan Rimba Darma dengan menutup sungai di kawasan tersebut. Kadin diminta untuk meramaikan setelah pembangunan jadi.

‘’Pembangunan memang butuh perhatian semua pihak. Ternasuk Kadin. Kerja sama ini akan lebih mempercepat pembangunan,’’ terangnya sembari mengucapkan selamat kepada pengurus Kadin yang baru. (ws hendro/agi/diskominfo)