Tobagus Muhammad Johandi, Perwakilan McDonald, menyebut Kota Madiun dinilai layak dan memungkinkan sebagai tempat pengembangan usaha. (wshendro - madiuntoday)

MADIUN – Kota Madiun kian diminati investor untuk melebarkan sayap bisnisnya. Terbaru, jaringan gerai makanan siap saji internasional, McDonald siap berekspansi di Kota Pendekar. Hal itu dipastikan setelah pihak terkait menggelar audiensi dengan Walikota Madiun Maidi, Selasa (25/6). Tak tanggung-tanggung, McDonald siap berinvestasi hingga Rp 5 miliar di Kota Madiun.

Dipilihnya Kota Madiun sebagai salah satu tempat berinvestasi tentu bukan tanpa alasan. Tobagus Muhammad Johandi, Perwakilan McDonald, menyebut Kota Madiun dinilai layak dan memungkinkan sebagai tempat pengembangan usaha. Hal itu tentu melalui serangkaian survei sebelumnya. Tidak hanya di Kota Madiun. Namun, juga daerah lain. Kota Madiun, kata dia, memiliki potensi besar. Apalagi, mudah diakses masyarakat dari berbagai daerah.

‘’Tim sudah melakukan survei dan Kota Madiun dinilai paling berpotensi untuk pengembangan bisnis kami. Alhamdulillah, survei kami tidak pernah meleset,’’ kata dia usai bertemu Walikota Madiun Maidi di ruang transit Balai Kota.

Tobagus menambahkan pihaknya menargetkan pembangunan gerai McDonald Madiun dapat dimulai awal Juli nanti. Rencananya, gerai bakal dibangun di Jalan Panglima Sudirman. Tepatnya, di sebelah kantor BCA. Berbagai persiapan tengah dikejar saat ini. Salah satunya, perijinan. Sedang, grand opening ditargetkan 13 September mendatang.

‘’Proses ini sudah kami mulai sejak Maret lalu. Perijinan kami targetkan selesai akhir bulan ini,’’ terangnya sembari meminta doa dan dukungan agar pembangunan berjalan lancar.

Baca juga:   Presiden RI Resmikan Pasar Rakyat Hasil Revitalisasi Kemendag

Walikota Madiun Maidi menuturkan Pemerintah Kota Madiun menerima dengan tangan terbuka investor yang masuk. Pihaknya, memang getol mengundang investor agar mengembangkan bisnisnya di Kota Madiun. Kedatangan investor, lanjutnya, bakal memberikan multiplier effect di Kota Madiun. Mulai peningkatan PAD, penyerapan tenaga kerja, hingga mendongkrak tingkat kunjungan masyarakat daerah lain. Hal itu, wajar mengingat kehadiran McDonald membuat fasilitas yang ditawarkan Kota Madiun semakin lengkap.

‘’Orang cenderung akan datang ke suatu daerah yang memiliki fasilitas lengkap. Kota Madiun sudah memiliki itu. Apa-apa ada disini. Sehingga harapannya kunjungan meningkat dan menggerakkan perekonomian,’’ ujarnya.

Walikota meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk membantu proses hingga rampung selama tidak melanggar aturan.

‘’Selama itu berjalan sesuai aturan, harus dipercepat. Kalau bisa cepat kenapa harus ditunda,’’ tegasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019