Funtahfizh, Ajang Isi Liburan Pencetak Generasi Cinta Al-Quran

Di Posting Oleh madiuntoday

1 Juli 2019

MADIUN- Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengisi waktu libur sekolah, agar tak berlalu dengan sia-sia. Mulai dari bepergian ke luar kota, menghabiskan waktu bersama keluarga, atau belajar sekaligus bermain, seperti program liburan Funtahfizh yang diadakan oleh TAUD SaQu At-ta’allumu Ma’an.

Sekolah yang khusus berdiri untuk mencetak generasi penghafal Al-Quran tersebut, tiap tahunnya menggelar Funtahfizh yang selalu diselenggarakan tiap libur semester sekolah.

“Program liburan. Pesertanya umum, tujuannya untuk memfasilitasi anak-anak dari luar sekolah biar bisa mengisi liburan dengan menghafal Al-Quran,” terang Kepala Sekolah TAUD SaQu Nurul Susanti.

Tak kurang, sebanyak 160 peserta mengikuti kegiatan yang dilangsungkan selama sepekan tersebut. Programnya, anak-anak diwadahi dengan pembelajaran menghafal Al-Quran dengan metode yang menyenangkan. Tiap pertemuan surat-surat yang dihafal selalu berganti disesuaikan dengan kemampuan individu anak.

“Kebanyakan peserta usia TK dan SD. Alhamdulillah tiap tahun antusiasme masyarakat meningkat, sampai ada yang minta programnya diadakan lebih dari sepekan,” ujarnya.

Kepala sekolah yang berada di Jalan Tanjung Mekar, Manisrejo Kota Madiun tersebut mengatakan, melalui program-program pembelajaran seperti ini, anak-anak usia dini khususnya mampu mengenal Al-Quran.

“Supaya mencetak generasi Qurani khususnya bagi muslim. Untuk tahun ajaran ini programnya sudah ditutup, semoga kedepan makin banyak anak-anak yang mengikuti ajang belajar dan bermain ini,” tandasnya. (ayu/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019

Artikel Terkait

Pastikan PJJ Lancar, Wali Kota Akan Kembali Mengajar

Pastikan PJJ Lancar, Wali Kota Akan Kembali Mengajar

MADIUN – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) berjalan lancar di Kota Madiun. Selain adanya laptop gratis bagi pelajar, pembelajaran secara virtual itu juga didukung program wifi gratis. Nah, Wali...

Don`t copy text!