Berangkatkan 189 Calon Jama’ah Haji, Walikota Titip Doa Untuk Ketentraman Kota

MADIUN- Sebanyak 189 calon jama’ah haji asal Kota Madiun mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci pada tahun ini. Calon jamaah haji ini masuk ke dalam kloter 4 keberangkatan.

Walikota Madiun Maidi beserta istri, Sekda dan jajaran Forkopimda Kota Madiun turut melepas keberangkatan para calon jama’ah haji yang diberangkatkan dari Wisma Haji Kota Madiun pada Sabtu (6/7).

Dalam sambutannya, Walikota Maidi menitipkan permintaan khusus kepada para calon jama’ah haji asal Kota Madiun yang akan berangkat ke Tanah Suci pada 1.440 Hijriah ini. Secara khusus ia meminta agar para calon jama’ah haji mendoakan Kota Madiun.

“Mudah-mudahan sampai di tanah suci nanti sehat walafiat. Saya pesan, mohon doa untuk Kota Madiun agar aman, tentram, dan damai. Saya juga minta tolong didoakan untuk pejabat-pejabat di pemerintah kota bisa menjalankan pemerintahan dengan amanah,” ungkapnya.

Baca juga:   Ragam Kiat DLH Jaga Kebersihan Kota Madiun

Lebih lanjut, walikota juga mendoakan agar para jama’ah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan tetap sehat sampai kembali ke Kota Madiun.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Madiun Drs. Munir mengatakan, para calon jama’ah haji ini akan diterbangkan ke Bandara Madinah pada esok hari (7/7) pukul 16.50 WIB.

“Ini nanti pukul 12.00 para calon jama’ah haji harus sudah sampai ke asrama. Besok mereka akan terbang langsung ke Bandara Madina,” terangnya.

Dirinya menambahkan, para calon jama’ah haji Kota Madiun telah dibekali dengan pengetahuan mengenai tata cara melaksanakan ibadah haji, baik melalui manasik haji tingkat kecamatan hingga kota.

“Harapannya para calon jama’ah haji bisa menjalankan ibadah secara khusyuk dan mandiri, artinya tidak bergantung dengan orang lain. Semoga mereka bisa kembali ke Kota Madiun dengan sehat walafiat dan menjadi haji mabrur,” pungkasnya.
(luki/rama/kus/diskominfo)