Davit Persembahkan Medali Pertama Kota Karismatik dari Cabor Atletik

TUBAN – Kontingen Kota Madiun langsung tancap gas di hari pertama gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) VI Jawa Timur 2019. Satu medali diraih. Davit Frastyanto membuka kran medali Kota Madiun setelah berhasil mempersembahkan medali perunggu dari cabang olahraga (cabor) atletik nomor lomba lompat jauh yang digelar di Tuban, Minggu (7/7). 

Anak didik Ahmad Bahtiar, Edy Purwoko, dan Febri Tri Setyo tersebut berhasil melakukan lompatan sejauh 6,76 meter. Lompatan itu berhasil menempatkan namanya di urutan ke tiga. Lompatan itu hanya berselisih 2,2 centimeter dari pelompat Mojokerto yang meraih medali emas. Atlet dari Mojokerto itu berhasil membuat lompatan sejauh 6,98 meter. Sedang, medali perak direbut atlet Gresik dengan lompatan sejauh 6,90 meter.

Dikonfirmasi melalui tim Koni Kota Madiun, Davit mengaku bangga. Medali bukan hanya untuk Kota Madiun. Namun, juga dipersembahkan untuk kedua orang tuanya.

Baca juga:   Buka Musyawarah Cabang Kwarcab Pramuka Kota Madiun, Sekda Harap Pramuka Makin Inovatif

Ahmad Bahtiar, pelatih Davit mengaku puas dengan usaha keras anak didiknya itu. Usaha yang ditampilkan sudah luar biasa. Hanya, persaingan memang ketat. Terbukti dari selisih jarak lompatan yang hanya beberapa centimeter.

“Alhamdulillah, kami merasa bersyukur dengan usaha keras, anak-anak membuktikan bisa berkompetisi di tingkat Provinsi,” ujar Ahmad Bahtiar.

Sekedar informasi, cabor atletik nomor lompat jauh diikuti 16 kontingen. Kota Madiun mengirimkan enam atlet di nomor ini. Termasuk lompat jauh untuk nomor putri. (konikotamadiun/agi/diskominfo) 

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019