Hadiri Konfercab Parpol, Walikota Imbau Parpol Turut Kawal Jalannya Pemerintahan

MADIUN- Jalannya pemerintahan, baik pusat maupun daerah, harus dibangun secara bersama-sama. Baik dari unsur aparatur negara, masyarakat, hingga partai-partai politik yang ada di negara demokrasi ini. Melalui sinergitas yang baik antar semua kalangan, kemajuan bangsa akan tercipta.

Hal di atas senada dengan pernyataan Walikota Madiun Maidi, dirinya mengatakan, kesiapan untuk mengawal pemerintahan kedepan, harus sudah direncanakan dengan baik. Pemerintahan akan baik dan sempurna bila seluruh elemen masyarakat ikut serta membangun bangsa.

“Tatkala partai pemenang sudah ikut mengawal pemerintahan, baik itu sesuai nawacita presiden dan di daerah sudah disinkronisasi dengan visi-misi kepala daerah. Artinya kesuksesan bersama dapat diraih,” jelasnya selepas menghadiri konferensi cabang (konfercab) DPP PDIP pada Minggu (7/7).

Lebih lanjut, walikota mengatakan, baik pemerintah pusat maupun daerah, meskipun dari latar belakang yang berbeda, namun memiliki satu tujuan yang sama, yaitu bekerja untuk rakyat dan atas kemauan rakyat. Jika dari awal sudah disepakati bersama, maka kesejahteraan rakyat akan tercipta.

Baca juga:   Sertijab Danskatek 042, Danlanud Beberkan Tugas Pentingnya

“Konfercab PDIP luar biasa sekali. Untuk kader-kader setelah kita lihat bagus untuk mengawal pemerintahan kedepan betul-betul disiapkan. Harapannya, pemerintahan kedepan akan semakin sempurna dan baik,” ungkapnya.

Konfercab serentak sendiri, dilakukan di tiga zonasi sekaligus yakni Madiun, Surabaya, dan Malang. Konfercab serentak ini merupakan tahapan sebelum menuju Kongres yang akan digelar pada 8-10 Agustus mendatang. Salah satu agenda dalam kongres yakni memilih ketua umum partai.

Terdata, 11 Kota-Kabupaten di Jawa Timur ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Sun Hotel Kota Madiun. Yaitu Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Magetan, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupateb Madiun, dan Kota Madiun.
(dhevit/rama/kus/diskominfo)