Walikota Terkesan Kemasan Seni Budaya dalam Halal Bihalal PSHWTM

MADIUN – Nuansa seni dan budaya nusantara terasa kental dalam momen Halal Bihalal Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Sub Ranting Kelurahan Ngegong Kecamatan Manguharjo, Minggu (7/7).

Diawali dengan kirab bertema Gebyar Gema Budaya Nusantara, kegiatan halal bihalal diselingi dengan berbagai penampilan menarik. Ada pembacaan puisi, atraksi silat, hingga tarian tradisional. Maka tak heran masyarakat berduyun-duyun menyaksikan acara meski terik matahari cukup menyengat.

Walikota Madiun Maidi yang menghadiri acara tersebut bersama Sekda Rusdiyanto, beberapa pejabat pemkot, dan forkopimda Madiun turut memberikan apresiasi. Menurutnya, kegiatan serupa patut diselenggarakan kembali untuk menghibur masyarakat. “Selain itu, juga meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Walikota mengatakan, semakin banyak event yang terselenggara diharapkan dapat meningkatkan wisatawan di Kota Madiun. Maka sektor-sektor jasa, terutama perdagangan, bisa berjalan optimal.

Baca juga:   Gandeng Rekanan Guna Tertibkan Sistem Retribusi Parkir dan Tingkatkan PAD

“Kalau banyak pendatang, pengunjung hotel meningkat, tempat-tempat hiburan meningkat, begitu juga dengan UMKM. Sehingga, menambah pendapatan warga Kota Madiun,” paparnya.

Lebih lanjut, Walikota menjelaskan, kegiatan padepokan silat yang dikemas secara menarik ini juga dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap silat itu sendiri. Sehingga, silat semakin dekat dengan masyarakat dan menjadi bagian dari masyarakat. “Hal ini akan mendukung upaya Kota Madiun sebagai Kota Pendekar,” tegasnya.

Walikota menambahkan, dalam waktu dekat pemkot akan menggelar kegiatan Seni Silat Nusantara. Diharapkan, kegiatan tersebut akan semakin mempererat persaudaraan antar perguruan silat di Kota Madiun. “Akhir bulan akan kami launching,” tandasnya. (Nurdiono/irs/ayu/diskominfo)