Kedatangan Investor Baru, Beri Angin Segar Bagi Pekerja Lokal

MADIUN- Kehadiran gerai makanan siap saji McDonald’s (McD) tak hanya membawa angin segar bagi penikmat makanan fast food yang berasal dari negeri Paman Sam saja. Lebih dari itu, hadirnya gerai yang rencana akan dibuka pada September mendatang tersebut, juga membawa peluang tersendiri bagi para tenaga kerja asal Kota Madiun.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Suyoto Harjo Wiyono. Kehadiran investor di bidang usaha baru, apalagi bertaraf internasional merupakan sebuah tren yang positif bagi tenaga kerja, pun bagi perkembangan kota tersebut.

“Untuk sekarang melihat berkembangnya suatu kota bisa dilihat dari fasilitas kuliner taraf internasional yang ada. Kehadiran McD tentu berbanding lurus dengan pengurangan pengangguran,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia, sudah lebih dari 200 pelamar yang memasukan berkas ke dinasnya untuk melamar menjadi pekerja di McD. Dirinya mengatakan, dari ratusan pelamar tersebut yang dibutuhkan untuk menjadi pegawai adalah 40 orang.

Baca juga:   Buka Peluang Usaha, Disnaker Kota Madiun Buka Sejumlah Pelatihan Tahun Ini

“Tentu presentasenya akan banyak peluang bagi tenaga kerja asli Kota Madiun. Mereka sudah kerja sama dengan kami. Seleksi tulis dan wawancara akan dilakukan di Disnaker,” jelasnya.

Dengan kehadiran investor-investor baru di Kota Pecel ini, selain mampu mengerek pendapatan asli daerah (PAD), Suyoto berharap, kehadirannya juga mampu mengurangi pengangguran di Kota Madiun.

Maka dari itu, dinasnya tak henti-hentinya menjalin kerjasama dengan pihak luar guna penyerapan tenaga kerja lokal. Seperti pada awal Juli lalu, Disnaker baru saja memberangkatkan 58 tenaga kerja Kota Madiun, untuk bekerja di perusahaan yang ada di Kota Batam. (dhevit/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019