Lantik Direktur Bidang Teknik, Walikota Harap PDAM Makin Melejit

MADIUN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Taman Sari kini memiliki Direktur Bidang Tenik baru. Tarmiyono resmi menjadi Dirut Bidang Teknik periode 2019-2023. Tarmiyomo sebelumnnya menjabat di Bagian Perencanaan PDAM Kota Madiun tersebut. Pelantikan dilakukan langsung Walikota Madiun Maidi di Ruang 13, Kamis (11/7).

Pelantikan tidak datang begitu saja. Tarmiyono wajib melewati serangkaian seleksi dan tahapan-tahapan terlebih dahulu. Melalui pergantian direktur ini, PDAM Tirta Taman Sari diharap menjadi perusahaan bisnis sosial yang semakin mampu berkompetisi.

“PDAM sebagai perusahaan harus berkompetisi, kalau pelayanan tidak baik pasti ada keluhan dari masyarakat,” kata Walikota Maidi saat memberikan arahan.

Meskipun terdapat perubahan posisi, Walikota tetap menekankan pada pelayanan sosial. Artinya, meskipun terdapat tuntutan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi tidak meninggalkan pelayanan sosial untuk mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Madiun.

“PDAM memang perusahaan bisnis. Tetapi jangan sampai meninggalkan perannya dalam memberikan pelayanan sosial,” katanya.

PDAM Tirta Taman Sari diharap mampu meningkatkan pendapatannya tanpa meninggalkan pelayanan sosial kepada masyarakat. Walikota Madiun menghimbau kepada seluruh jajaran pimpinan PDAM untuk selalu berkonsultasi dan koordinasi ketika ragu dalam mengambil keputusan.

Baca juga:   Lewat Lempeng Gapit, Urus Adminduk Jadi Makin Efisien

Dengan koordinasi yang optimal, pasti akan menghasilkan pelayanan yang baik. Tentunya wajib didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang bagus. Setiap terdapat kekosongan posisi, walikota berharap segera dilaporkan. Sebab, ketika satu orang memikirkan banyak bidang, hasil pekerjaan tidak akan optimal dan tentunya akan semakin tertinggal.

“Ketika ada jabatan di PDAM ada yang kosong segera dilaporkan, jangan sampai ada yang merangkap jabatan,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan PAD Kota Madiun, Walikota menekankan PDAM Tirta Taman Sari tak harus menaikkan tarif. Namun, dengan memberikan pelayanan terbaik, transparan dan konsisiten. Pelayanan yang baik akan menimbulkan kepuasan pelanggan. Harapannya, pelanggan baru bertambah.

“Memberikan pelayanan terbaik pasti meningkatkan kepercayaan masyarakat. Sehingga pengguna jasa PDAM akan terus bertambah. Artinya, menaikkan PAD Kota Madiun,” pungkasnya. (lucky/nurdiono/adit/diskominfo)