Raih 7 Medali, Tim Muaythai Kota Madiun Lampaui Target Prestasi

GRESIK- Prestasi gemilang ditorehkan atlet-atlet Kota Madiun dalam cabang olahraga (cabor) muaythai. Pasalnya, dari tujuh atlet yang diturunkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2019, semuanya berhasil membawa pulang medali.

Total perolehan medali yaitu, dua emas, satu perak, dan empat perunggu. Medali emas berhasil dibawa  pulang oleh Michael Sinaga Ramadhana Sutanto dan Luvi Nugroho, dalam pertandingan final yang digelar pada Kamis (11/7) di GOR Pusponegoro Kabupaten Gresik.

“Tidak menyangka bisa melebihi target awal. Kita pasang target cuma bisa lolos di babak penyisihan, tapi ternyata berkat kedisiplinan selama masa karantina, dan karena faktor keberuntungan muaythai Kota Madiun bisa bawa pulang medali semua,” terang Ketua Sasana Petarung Kehidupan Joko Bambang.

Dengan berapi-api Joko menceritakan, Sasana Petarung Kehidupan merupakan tempat bersejarah pencetak atlet muaythai berprestasi dari Kota Madiun. Bagaimana tidak, selama tiga bulan, para atlet tersebut dikarantina secara intensif tiap harinya.

“Mereka digembleng mulai dari kedisiplinan, makan diatur, sampai jam tidur dan bangun juga diatur. Baru sekali ini kita ikut porprov ternyata lolos semua. Banyak yang mengapresiasi prestasi kita,” ungkapnya.

Baca juga:   Siap Tampil di Kejurprov, Kontingen Catur Kota Madiun Dapat Suntikan Moril Walikota

Berkat karantina tersebut, Joko mengatakan para atlet siap secara fisik dan mental. Para atlet sudah terlatih dengan teknik-teknik pukulan yang ada dalam muaythai, diantaranya jab, hook, spinning backfist atau pukulan ke belakang memutar.

“Kita dapat juara umum 3 sekaran. Ini merupakan capaian luar biasa. Semoga setelah ini muaythai mendapat perhatian lebih baik dari Pemkot maupun pihak lain untuk mencukupi sarana dan prasarana muaythai,” tuturnya.

Kedepan, Joko bersama rekan-rekannua berkeinginan untuk meningkatkan kualitas para atlet. Terlebih menciptakan regenerasi atlet-atlet baru yang mampu bersaing dan bertanding, baik di ajang olahraga tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.
(istimewa/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019