Optimalkan Peringatan, Pemkot Gelar Rapat Koordinasi Jelang HUT 74 RI

MADIUN- Hari jadi Republik Indonesia akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Meski masih satu bulan lagi, namun persiapan peringatannya telah dimulai sedari sekarang, seperti Pemkot Madiun yang telah menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan HUT RI ke-74 pada Jumat (12/7).

Bertempat di ruang 13 Balaikota Madiun, Sekda Rusdiyanto memimpin jalannya rakor, didampingi dengan segenap jajaran Forkopimda Kota Madiun. Dalam penjabarannya, Sekda Rusdiyanto mengungkapkan, rangkaian kegiatan peringatan HUT RI akan digelar sejak awal Agustus 2019.

“Kamis 1 Agustus, akan diadakan acara doa kebangsaan, nanti akan dilakukan doa dari lintas agama. Selanjutnya pada Senin tanggal 5 Agustus akan diadakan apel penyerahan satya lancana karya satya, yaitu penyematan lencana bagi PNS yang masa baktinya 10 tahun,” jelasnya.

Baca juga:   Terbukti Solid, Nambangan Kidul Raih Penghargaan Gubernur Jatim

Pada puncaknya nanti, kata dia, Pemkot Madiun akan mengadakan upacara detik-detik proklamasi yang bertempat di Alun-alun Kota Madiun. Nantinya, akan ada penampilan paduan suara dari Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) dan seni beladiri nusantara dari Yonif Para Raider 501 Madiun.

“Itu secara garis besar rangkaian HUT RI ke-74 yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Madiun. Ini menjadi tanggung jawab bersama. Harapannya, pelaksanaan hari jadi tahun ini bisa berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Maka dari itu, imbuhnya, dilaksanakannya rapat koordinasi bertujuan untuk menyerap saran dan masukan dari seluruh pihak-pihak yang terkait. Demi mensukseskan jalannya acara.
(nur/kus/diskominfo)