Sosialisasi Program SMAN 2 Madiun, Walikota Ajak Wali Murid Dorong Semangat Siswa

MADIUN – Tahun ajaran baru bagi siswa SMA/SMK akan segera dimulai. Namun sebelum memasuki kegiatan belajar mengajar, diadakan program pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru. Salah satunya seperti tampak di SMAN 2 Madiun.

Tak hanya pengenalan sekolah terhadap siswa kelas X saja, para orang tua dan wali murid juga mendapatkan sosialisasi terkait program-program yang akan dijalankan di sekolah yang terletak di Jalan Biliton itu.

Sabtu (13/7), pihak sekolah mengumpulkan wali murid untuk sosialisasi program sekolah. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Madiun Maidi selaku Ketua Komite SMAN 2 Madiun.

Walikota pun mengajak para wali murid untuk turut serta mendorong putra-putrinya meraih prestasi gemilang. Orang tua, menurut Walikota, memiliki peran penting dalam pencapaian anak. Dengan dukungan dan semangat dari kedua orang tuanya, maka anak-anak akan lebih termotivasi.

Dukungan tidak sekedar ucapan saja. Tetapi, orang tua juga diimbau senantiasa aktif mengikuti perkembangan zaman. Terutama, di dunia pendidikan. Serta, program-program pembelajaran yang dapat mendukung siswa meraih cita-citanya.

Baca juga:   Hasil SKB Guru Kelas, Agama Kristen, dan Islam Terbit, Formasi Lain Tunggu Proses Rekap

‘’Bapak-ibu sekalian tentu bersyukur putranya bisa diterima di SMAN 2. Nah, tugas kita ke depan adalah memastikan prestasi anak-anak di sekolah ini tetap terjaga. Yang kurang bisa mengikuti pelajaran harus diberi perhatian khusus. Ini tugas bapak/ibu guru,’’ papar Walikota dalam sambutannya.

Dengan program-program yang telah dirancang pemkot untuk bidang pendidikan, Walikota berharap dapat memberikan fasilitas terbaik bagi para siswa. Serta, membantu mereka menentukan dan meraih impiannya di masa depan.

Meski wewenang SMA/SMK ada di Pemerintah Provinsi Jatim, namun Walikota sebagai kepala daerah di Kota Madiun tidak ingin lepas tangan. Pihaknya akan terus memantau perkembangan pendidikan menengah atas. Terutama, di SMAN 2 Madiun.

‘’SMAN 2 ini sekolah unggulan masyarakat Kota Madiun. Jangan sampai prestasinya turun. Maka, kita kawal agar kualitasnya tetap terjaga. Serta, diikuti oleh SMA-SMA lainnya hingga pendidikan di Kota Madiun ini kualitasnya bisa merata,’’ tandasnya. (Luki/irs/diskominfo)