Lihat Persis Versus Martapura, Walikota Harap Kedatangan Investor Makin Buat Masyarakat Sejahtera

MADIUN – Kota Madiun terbukti dapat menjadi tuan rumah yang baik. Setidaknya seperti yang terlihat saat pertandingan lanjutan Liga 2 Persis Solo melawan Martapura FC di Stadion Wilis, Minggu (14/7) sore. Stadion kebanggaan kota pecel itu cukup nyaman bagi pemain maupun supporter kedua tim. Walikota Madiun Maidi menyempatkan diri untuk melihat langsung.

“Ini membuktikan stadion kita layak dan memenuhi syarat untuk pertandingan sekelas liga dua. Mari kita jaga agar bersama,” kata walikota.

Namun, lanjut walikota, poin utama bukan hanya soal kelayakan stadion tersebut. Tetapi lebih kepada dampak ekonomi. Bagaimana tidak, dipilihnya Stadion Wilis sebagai home base Persis Solo mendatangkan keuntungan tersendiri bagi Kota Madiun. Ada ribuan masyarakat yang berkunjung setiap kali tim kesayangan bertanding. Setidaknya, mereka dipastikan membeli makan dan minum. Ini tentu rezeki bagi pedagang Kota Madiun. Belum lagi biaya sewa stadion yang masuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kota kita kota jasa. Pemerintah dan masyarakat harus bergerak mengoptimalkan segala potensi. Seperti Stadion Wilis ini,” ungkapnya.

Baca juga:   Masuki Masa Tenang, Bawaslu Tertibkan APK dan BK Di Kota Madiun

Walikota memang getol mendatangkan investor. Harapannya, Kota Madiun semakin ramai. Terdekat, Mcdonald’s juga dipastikan membuka gerai di kota pecel. Ibis hotel juga sudah mulai pembangunan gedungnya di Kota Madiun. Walikota juga tengah berkoordinasi dengan pengembang bidang kesehatan. Tujuannya, bangunan rumah sakit di Kelurahan Demangan dapat dimanfaatkan. Walikota juga berencana menggandeng investor bidang pengemasan produk pertanian. Ini diharap memberikan nilai jual produk-produk pertanian Kota Madiun.

“Nanti juga akan ada sentra kuliner mulai simpang lima Jalan Thamrin hingga Jalan Flores. Semua kuliner dipusatkan disitu. Ini juga dapat menarik masyarakat luar untuk datang,” pungkasnya.

Pertandingan Persis Solo versus Martapura Fc berakhir dengan skor kacamata. Bagi Persis ini hasil imbang kali kedua dalam lanjutan liga 2 musim ini. Sebelumnya Persis juga harus berbagi angka saat menjamu Persik Kediri dengan skor 1-1. (ws hendro/agi/diskominfo)