Punya Pengurus Baru, Sekda Harap IPNU dan IPPNU Makin Maju

MADIUN – Kehidupan bermasyarakat dan bersosial semakin terjamin di Kota Madiun. Berbagai organisasi masyarakat terus berkembang dan turut memberikan sumbangsih akan pembangunan di Kota Madiun. Salah satunya Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Cabang Kota Madiun. Ratusan pelajar yang ikut tergabung di dalamnnya selalu berkontribusi dalam pembangunan di kota pecel. Hal ini bentuk demokrasi di Kota Madiun yang semakin maju.

“Para pelajar ini nantinya memberikan warna demokrasi di Kota Madiun. Kemampuan dan wawasan wajib terus ditingkatkan,” kata Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto usai pelantikan Pengurus Cabang IPNU dan IPPNU masa khidmat 2019-2021 di Gedung Kesenian Kota Madiun, Sabtu (13/7).

Sekda menambahkan dengan kepengurusan yang baru, IPNU dan IPPNU Kota Madiun diharap semakin maju ke depan. Harapannya, peran serta dalam berdemokrasi juga semakin meningkat. Apalagi, IPNU dan IPPNU merupakan sayap Nahdatul Ulama (NU). Organisasi besar ini telah dikenal masyarakat memiliki prinsip dasar, nilai dan jati diri yang Pancasila.

“Memiliki sikap moderat dengan menolak segala bentuk kekerasan dan menghormati perbedaan. Prinsip ini harus terus dipegang,” pesan sekda.

Baca juga:   Walikota Buka Sosialisasi Adipura Tahun 2018

Ketika seseorang memiliki ilmu tinggi, lanjutnya, dapat menimbulkan kerusakan baik fisik maupun moralitas masyarakat jika kurangnya falsafah keagamaan. Namun sebaliknya, dengan ilmu yang tinggi diikuti ilmu agama yang baik, dapat memberikan manfaat bagi masyakarat. Mampu mencetak generasi cerdas, santun dan Pancasilais. Namun, tentu wajib diamalkan dalam lingkungan keluarga, masyarakat maupun di pemerintahan. Ini penting mengingat banyak aliran dari luar yang bertolak belakang dengan butir-butir Pancasila.

“IPNU dan IPPNU akan mencetak kader NU yang berjiwa patriotisme yang berlandasan Pancasila serta iman dan taqwa,” paparnya.

Sekda juga berpesan untuk pengurus PC IPNU-IPPNU Kota Madiun masa khidmat 2019-2021 untuk terus mencetak kader pelajar yang unggul. Tentunya dengan kerjasama yang apik antara IPNU-IPPNU Kota Madiun dengan masyarakat dan Pemkot Madiun. Kepengurusan yang baru diharap mampu merumuskan berbagai kebijakan organisasi yang visioner serta memiliki jangkauan strategis dan pola dasar dan arah bagi IPNU-IPPNU Kota Madiun ke depan. “Selamat untuk kepengurusan PC IPNU-IPPNU. Sinergitas penting untuk wujudkan cita-cita IPNU-IPPNU Kota Madiun, masyarakat, dan Pemerintah Kota Madiun.”pungkasnya. (nurdiono/adit/kominfo)