Buka Diklat Siber-IT, Bu Wali Harapkan Guru SD dan SMP Melek IT

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Juli 2019

MADIUN- Kebutuhan akan teknologi di era kini kian tak terbendung lagi. Seluruh kalangan, baik yang muda hingga tua wajib memahaminya. Entah memiliki latar belakang di sektor apapun, semua harus mengenalnya. Lebih-lebih jika berkecimpung di sektor pendidikan.

Maka dari itu, untuk meningkatkan pemahaman dan pembelajaran mengenai IT. Dinas Pendidikan melalui SMPN 9 Kota Madiun menggelar acara “Sinau Bareng” (Siber-IT) pada Senin (15/7). Bertempat di salah satu ruang kelas, 33 peserta mengikuti diklat membuat media pembelajaran multimedia video maker fx.

Ibu Walikota yang sekaligus Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi mengapresiasi kegiatan yang diadakan seusai kegiatan belajar mengajar ini. Dirinya mengatakan, dalam menimba ilmu memang diperlukan sebuah pengorbanan.

“Setelah mengajar, kita harus belajar ilmu baru semua harus kita laksanakan sepenuh hati. Selain itu kegiatan ini juga untuk menunjang capaian smart city yang telah diraih oleh Kota Madiun,” ujarnya.

Dirinya mengaku bangga dengan semangat para peserta yang terdiri dari guru SD dan SMP di Kota Madiun ini. Jika biasanya anak didik diajar menggunakan power point, kali ini anak didik akan lebih tertarik dan tidak jenuh dengan pembelajaran yang menggunakan video maker fx ini.

“Apalagi dengan program walikota di 2020 akan ada laptop gratis. Ini sangat berkesinambungan, bisa menambah ilmu, wawasan dan pengetahuan soal IT.
Sebagai pelayan masyarakat, kita harus menjadi penjemput bola di segala sektor,” ungkapnya.

Istri Walikota yang sekaligus memiliki background sebagai pendidik itu berharap, kegiatan diklat mampu meningkatkan pemahaman para pengajar di bidang IT.   Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Heri Wasana tersebut berlangsung selama 10 hari kedepan.
(ayu/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!