Buka MPLS di SMPN 10, Walikota Ajak Sekolah Tingkatkan Kebersihan dan Inovasi

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Juli 2019

MADIUN – Tahun ajaran baru 2019/2020 telah dimulai. Senin (15/7), para siswa di tingkat SD, SMP, maupun SMA/SMK sederajat mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Tak hanya untuk meningkatkan pengetahuan terkait lingkungan sekolah barunya, tetapi juga sebagai upaya pendalaman pendidikan karakter.

Walikota Madiun Maidi menuturkan bahwa, akan terjadi perubahan-perubahan dari lingkungan sekolah sama terhadap lingkungan sekolah baru. ‘’Anak-anak segera beradaptasi dengan perubahan itu,’’ tuturnya saat membuka MPLS bersama perwakilan siswa SD, SMP, dan SMA/SMK di SMPN 10 Madiun.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menekankan bahwa seluruh sekolah di Kota Madiun adalah baik. Maka dari itu, siswa diharapkan dapat menerima sekolah yang dimasukinya saat ini. Serta, menggunakan kesempatan untuk belajar dengan maksimal.

Sementara itu, Walikota juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk meningkatkan kebersihan lingkungan. Dengan demikian, siswa akan semakin betah dan nyaman belajar di dalam lingkungan tersebut.

Tak hanya itu, Walikota pun mengajak sekolah untuk terus meningkatkan inovasi pembelajaran. Sekolah sebagai ujung tombak pendidikan tidak boleh ketinggalan perkembangan zaman. Dengan demikian, akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik terhadap lingkungannya. ‘’Kalau manusia tidak berilmu, tidak akan banyak membawa perubahan,’’ tegasnya.

Beragam upaya telah dilakukan Pemkot Madiun untuk memajukan wilayah kota. Salah satunya dengan bergabung sebagai kota yang menjalankan program Smartcity. Ke depan, pemkot juga akan memprogramkan kegiatan sekolah yang terkoneksi dengan Smartcity.

Walikota berharap, pelajar Kota Madiun dapat meningkatkan prestasi dan kemampuannya. Sehingga, dapat bersaing dengan anak-anak dari daerah lainnya. Serta, dapat menggapai cita-cita yang diinginkan. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!