Buka Muscab Gapensi, Walikota Harap Pengusaha Jasa Kontruksi Makin Berdedikasi

MADIUN – Jasa konstuksi memiliki peran penting dalam pembangunan di suatu daerah. Terutama pembangunan fisik. Tak heran, kepengurusan akan asosiasi jasa konstruksi tersebut juga wajib professional. Walikota Madiun Maidi menyebut pengurus anyar Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Madiun harus semakin baik ke depan. Hal itu diungkapkan walikota saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) VIII dengan agenda pembentukan kepengurusan baru masa bakti 2019-2024 di Aston Hotel, Selasa (16/7).

‘’Gapensi itu mitra pembangungan pemerintah daerah. Kepengurusan yang baru ini saya harap yang berkualitas dan sesuai dengan bidang masing-masing,’’ kata walikota.

Hal itu penting mengingat pembangunan fisik tidak hanya soal fasilitas. Namun, juga terkait keselamatan. Apalagi, banyak kejadian bangunan rubuh yang memakan korban jiwa. Walikota tentu tidak ingin hal itu terjadi di Kota Madiun. Setiap bangunan fisik wajib berkualitas baik. Hal itu hanya dapat terwujud dengan pengerjaan yang professional. Walikota berharap hal itu dikedepankan pengurus Gapensi nanti.

Baca juga:   Atasi Minimnya Lahan, Ini Siasat Jitu Walikota Maidi Genjot Sektor Pertanian

‘’Ketika pengurusnya baik, saya optimis anggota di dalamnya juga akan baik. Sehingga, pembangunan bisa berjalan maksimal dengan kualitas yang baik,’’ terangnya sembari menyebut pengusaha jasa kontruksi harus semakin berdedikasi.

Bahkan, walikota langsung ambil ancang-ancang untuk mem-blacklist rekanan yang terbukti tak professional. Apalagi, yang mengerjakan asal-asalan. Sebab, hal tersebut bukan hanya merugikan keuangan negara. Namun, juga mengancam keselamatan. Sebaliknya, bangunan yang berkualitas akan memberikan nilai lebih rekanan terkait.

‘’Pemerintah tentu tidak akan tinggal diam. Tatkala ada kekurangan dan kesulitan, pemerintah siap membina. Akan kita bantu secara administratif. Tetapi untuk pelaksanaan tetap harus sesuai dengan koridor aturan yang berlaku,’’ ujarnya. (lucky/agi/diskominfo)