Mahasiswa Pacu Tumbuhnya Ekonomi Kreatif Di Kota Karismatik

MADIUN- Walikota Madiun Maidi, terus mendorong masyarakat Kota Madiun untuk mampu secara mandiri memunculkan ekonomi kreatif di tiap wilayahnya. Salah satu caranya melalui berbagai macam event-event yang diadakan di kota ini, baik yang bertaraf nasional maupun internasional.

Seperti event madiun tempoe doeloe, kontes burung berkicau, dan lain-lain. Sehingga, hal ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Bak gayung bersambut, imbauan tersebut disambut baik oleh masyarakat Kota Madiun. Salah satunya melalui pameran produk kewirausahaan dan fashion show batik ecoprint oleh mahasiswa Widya Mandala (WIMA) Kota Madiun.

“Ini presentasi produk karya mahasiswa dari mata kuliah kewirausahaan. 20 stan ada pameran batik ecoprint, makanan keripik, getuk, kerajinan kayu jati dan produk kreatif lain karya mahasiswa semester 6 kolaborasi dengan beberapa kampus di Kota Madiun,” jelas Ketua UPKM dan Dosen Kewirausahaan WIMA Veronica Agustini.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, hal ini berkaitan dengan dikukuhkannya dengan Kota Madiun sebagai smart city. Menurutnya, salah satu langkah menuju kota pintar adalah pengembangan sumber daya manusia yang harus terus dilakukan. Salah satunya melalui pembinaan kreatifitas untuk generasi penerus.

Baca juga:   Resmi Dilantik, 605 PTPS Siap Awasi Pemilu 2019

“Sebagai pendidik tentu kami memiliki tanggung jawab tersebut, baik keterlibatan dari pembinaan, pendanaan, dan pemberian fasilitas untuk meningktakan kewirausahaan mahasiswa ataupun masyarakat,” ungkapnya.

Apalagi, imbuhnya, mahasiswa memiliki peran besar untuk mendorong berkembangnya ekonomi kreatif yang ada di Kota Madiun. Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga untuk memicu kecintaan masyarakat terhadap batik ecoprint hasil karya pengrajin lokal.

“Pemerintah juga telah memberikan pelatihan-pelatihan yang membantu mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif. Semua elemen harus terlibat untuk menumbuhkannya, kami siap untuk turut serta membantu pengembangan ekonomi kreatif di kota ini,” tandasnya. (Dhevit/ayu/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019