Sambut Bhakti Adhyaksa Ke-59, Kejari Kota Madiun Gelar Bakti Sosial

MADIUN- Tinggal menghitung hari lembaga negara yang berwenang dalam penegakan hukum dan keadilan ini menapaki usia barunya. Tepatnya 22 Juli nanti, Kejaksaan berusia 59 tahun. Maka dari itu tak heran jika diadakan serangkaian acara untuk menyambut hari besar itu.

Seperti yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kota Madiun pada Kamis (18/7). Mereka menggelar kegiatan donor darah di Kantor Kejari Kota Madiun, dengan diikuti oleh anggota kejari, ditambah pendonor dari Polresta, Pengadilan Negeri Madiun, Kantor Pos, dan PDAM Kota Madiun.

“Rangkaian acara ini sekaligus juga untuk menyambut HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-19. Selain donor darah juga ada bhakti sosial ke panti asuhan dan kunjungan ke rumah pensiunan atau istilahnya anjagsana,” jelas Kasi Pidana Umum Abdul Rasyid.

Selain itu, selaku ketua koordinator acara HUT, Rasyid menjelaskan, sesuai dengan tema yang diberikan oleh kejari pusat. Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan merupakan wujud silaturahmi dan pengabdian kejaksaan kepada masyarakat dan purna kejaksaan.

Baca juga:   Picu Kemacetan, Satlantas Lakukan Penertiban Bagi Pengemudi Truk Tebu

“Tahun ini temanya tingkatkan pengabdian demi kemajuan keunggulan dan keutuhan negeri. Ini merupakan bentuk pengabdian sekaligus silaturahmi kejaksaan ke masyarakat dan para purnawirawan,”ujarnya.

Sebelumnya, Kejari Kota Madiun juga telah melaksanakan berbagai macam acara dalam menyambut HUT kali ini. Yakni seperti lomba ping-pong, catur, dan lomba memasak yang pesertanya berasal dari intern kejaksaan.

Rasyid berharap, melalui serangkaian acara yang dilaksanakan ini, mampu memupuk solidaritas yang kuat antar pegawai kejaksaan. Sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (luki/dhevit/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019