Buka Turnamen Tenis Lapangan, Walikota Titip Pesan Cetak Generasi Pemenang

MADIUN- Service pertama dari Walikota Madiun Maidi menandai dimulainya Turnamen Tenis Lapangan Walikota Cup Tahun 2019. Kegiatan yang diinisiasi oleh Persatuan Lawn Tenis (Pelti) Kota Madiun ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari, mulai 19-21 Juli 2019.

Kesempatan tersebut sekaligus digunakan walikota untuk menyampaikan pesan kepada para anggota Pelti dan jajaran KONI Kota Madiun, untuk kedepannya diadakan agenda rutin turnamen seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada di Kota Madiun.

“Saya pesan setiap bulan seluruh cabor harus ada turnamen walikota cup. Disamping mengetes kemampuan atlet, kita juga target mengejar emas. Kesulitan akan dapat teratasi tatkala kita semangat dan anggaran ada,” jelasnya.

Dari rutinitas ini, lanjutnya, kita akan melihat bibit atlet kita sejauh mana. Jadi, lanjut mantan Sekda Kota Madiun itu, kemampuan atlet sebelum bertanding sudah bisa diukur.

Baca juga:   Peringati Harkitnas, Walikota Ajak Tingkatkan Gotong Royong

“Darisana nantinya pelatihan dapat melakukan evaluasi atau terobosan apa yang diharapkan pada diri atlet untuk mencetak generasi pemenang,” ucapnya.

Senada dengan pernyataan di atas, Ketua Panitia Pelti Djoko Djauhar mengatakan turnamen yang baru diadakan pertama kali ini bertujuan untuk mencari dan mengembangkan bibit potensial yang ada di Kota Madiun.

“Sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan promosi Kota Madiun,” ungkapnya.

Turnamen tenis yang diadakan di Lapangan Tenis Pelti Jalan Pahlawan Kota Madiun ini, mempertandingkan tiga kategori. Yakni kategori usia jumlah usia 110 tahun dengan usia minimal 55 tahun putra, kelompok usia jumlah usia 90 tahun usia minimal 20 tahun putra, dan jumlah usia 80 tahun dengan usia minimal 20 tahun putri. Total peserta sebanyak 63 orang.
(WS Hendro/Rahmad/Kus/diskominfo)