Ratusan Pencari Kerja Berebut Kursi Jadi Pegawai McD

MADIUN- Jika tak ada aral melintang, 25 September nanti, gerai makanan siap saji McDonald’s (McD) akan resmi beroperasi di Kota Madiun. Kehadiran McD Tak hanya menarik antusias para penggemar makanan siap saji asal negeri Paman Sam saja, lebih dari itu kehadirannya juga menarik minat dari para pencari kerja.

Terbukti, sejak dibuka pendaftaran untuk crew McD April lalu, pencari kerja yang mendaftar melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Madiun mencapai 429 orang. Padahal, jumlah crew yang dibutuhkan hanya 40 orang saja.

Seperti yang diungkapkan Kepala Disnaker Suyoto Harjo Wiyono, antusias pencari kerja luar biasa dibandingkan saat pendaftaran perusahaan lain yang bekerja sama dengan Disnaker.

“Total pelamar masuk dinas 429 pencari kerja. Untuk hari ini lolos verifikasi berkas 170. Nantinya akan diambil 40 orang saja,” ujarnya saat meninjau tahapan tes tulis yang dilangsungkan di Kantor Disnaker pada Jumat (19/7).

Suyoto menambahkan, perjanjian kerja untuk sementara yang sudah diterima dinasnya menjelaskan bahwa pencari kerja yang lolos seleksi akan mendapatkan pelatihan di Surabaya, setelah dua bulan training akan dikembalikan ke gerai yang rencananya akan di buka di Jalan Panglima Sudirman itu.

Baca juga:   Ambil Alih Sistem KAI Access, PT KAI Jamin Percepatan Layanan

“Untuk take home pay yang diterima selama training mengikuti UMK Surabaya, tapi kalau sudah kembali ke Kota Madiun ya mengikuti UMK sini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Operation Consultant McD Samad Yulianto menegaskan hiring crew gerai makanan siap saji ini tentunya akan memprioritaskan orang asli Madiun yang mendaftar.

“Saya berharap McD bisa membantu masyarakat Kota Madiun untuk bisa berkembang bersama kami,” tandasnya. (Dhevit/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019