Cabai Merangkak Naik, Bulog Madiun Gelar OP

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Juli 2019

MADIUN- Menyikapi fenomena naiknya harga cabai di pasaran, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Madiun menggelar Operasi Pasar (OP) cabai dan sejumlah komoditi pangan lainnya. Seperti pada Selasa (23/7).

Kepala Bulog Sub Divre Madiun Sugeng Hardono mengatakan, sejak awal tahun cabai menunjukkan gejala peningkatan harga terutama seminggu kebelakang ini. Menurutnya, adanya OP cukup memberikan efek penurunan harga.

“OP ini cukup memberikan efek penurunan harga cabai. Info yang kami terima dari tim, masyarakat menyambut baik dan senang karena kebutuhan sehari-hari bisa dibantu melalui OP ini,” ungkapnya.

Sugeng menjelaskan, selama seminggu melakukan OP pihaknya mampu menjual 200 kilogram cabai yang didapat melalui Kediri dan daerah lain yang merupakan sentra produksi cabai. Dirinya menambahkan, stok bulog diusahakan sore diambil, pagi dijual melalui OP yang digelar di pasar tradisional yang ada di Kota Madiun dan Kabupaten Ngawi.

“Stok di bulog cukup kuat untuk mendukung cabai. Masyarakat harapannya tetap tenang. Harga ini sifatnya sementara. Kami akan terus melakukan upaya meredam gejolak harga. Kami sarankan masyarakat semuanya wajar dalam berbelanja,” ucapnya.

Selain menjual cabai, OP yang digelar sejak awal tahun ini juga menjual beras medium seharga Rp 8.500 per kilogram, beras premium Perpadi Rp 9.500 per kilogram, serta beras premium Rp 10.000 per kilogram. Selanjutnya minyak goreng dijual dengan harga Rp 12.000 per liter, serta gula manis Rp 11.000 per kilogram.

” OP KPSH (Ketersediaan Pasokan Stabilitasi Harga Pangan) ini untuk mengantisipasi jangan sampai ada gejolak harga. Pola-pola sebelumnya kan, baru ada gejolak baru turun tangan, nah ini tindak preventif supaya masyarakat tidak terganggu akibat ada gejolak harga ini,” tandasnya. (dhevit/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019

Artikel Terkait

Thamrin Jadi Satu Arah, Ini Skema Pengalihan Arus Jalan di Kota Madiun

Thamrin Jadi Satu Arah, Ini Skema Pengalihan Arus Jalan di Kota Madiun

MADIUN – Penyesuaian akses lalu lintas di Kota Madiun terus dilakukan. Rapat koordinasi (Rakor) terkait akses lalu lintas dari dan ke Kota Pendekar kembali digelar, Sabtu (4/4). Bertempat di Dinas Perhubungan Kota Madiun, Rakor menghasilkan sejumlah kebijakan baru....

Don`t copy text!