Modus Pinjam Motor, Pelaku Gadai Dibekuk Polisi

MADIUN – Ada saja ulah Wage untuk membawa kabur sepeda motor milik SW. Berpura-pura meminjam motor untuk mengantar temannya ke rumah sakit, pria 25 tahun itu malah menggadaikannya tanpa sepengetahuan SW.

Kepada korban, Wage mengatakan bahwa akan mengembalikan motor tersebut secepatnya. Namun, motor Vario 125 bernopol AE 6502 CJ itu tak kunjung kembali kepada pemiliknya. Bahkan, dihubungi pun sulit. ‘’Merasa tertipu, korban melapor ke Polres Madiun Kota,’’ tutur Kanit IV Satreskrim Polresta Madiun Ipda Christian Tangketasik saat press release, Rabu (24/7).

Setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas, rupanya tersangka telah menggadaikan motor tersebut kepada orang lain dengan harga Rp 5 juta. Dari tangan tersangka, polisi juga menemukan barang bukti berupa surat keterangan dan slip setoran ke sebuah perusahaan finance. Serta, motor dan STNK-nya.

Baca juga:   Lima Gelandangan dan Pengemis Terjaring Operasi Gabungan

Berdasarkan keterangan yang diberikan tersangka kepada polisi, dia mengenal SW yang merupakan ibu rumah tangga beralamatkan di Kelurahan Rejomulyo itu sebagai teman. Dalam aksinya, pria asal Dungus Kabupaten Madiun itu tidak sendirian. Dia bersama temannya, SEH yang beralamatkan di Kelurahan Mojorejo Kota Madiun.

Meski begitu, saat ini SEH masih berstatus buronan karena berhasil melarikan diri. Sedangkan, Wage dikenai pasal 378 KUHP atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. ‘’Untuk saudara SEH saat ini masih dalam pengejaran kami,’’ imbuhnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019