Pucuk Pimpinan Berganti, Letkol CPM Didik Haryadi Komandoi Denpom V/1 Madiun

MADIUN – Tampuk kepemimpinan dalam jajaran Denpom V/1 Madiun berganti. Setelah hampir dua tahun dijabat oleh Letnan Kolonel CPM Hermanto, kini detasemen polisi militer di wilayah Madiun itu dipimpin oleh Letnan Kolonel CPM Didik Haryadi.

Prosesi pisah sambut berlangsung pada Jumat (9/8). Setelah sebelumnya dilaksanakan sertijab di markas Denpom V/1 Madiun. Kegiatan tersebut tak hanya dihadiri pejabat penting di lingkungan TNI AD. Tetapi juga, perangkat daerah dari Kota dan Kabupaten Madiun. Serta, forpimda lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danpomdam V/Brawijaya Kolonel CPM Eka Wijaya Pramana mengucapkan selamat kepada Letkol Didik atas tugas barunya di Madiun. Kolonel Eka pun berharap, baik Letkol Didik maupun Letkol Hermanto dapat menjalankan tugas dengan lebih baik di tempat barunya.

‘’Regenerasi memang penting dilakukan. Selain agar tidak jenuh, juga sebagai upaya untuk meningkatkan kepemimpinan,’’ tutur Kolonel Eka saat ditemui setelah prosesi pisah sambut di Madiun.

Kolonel Eka mengatakan, keberadaan denpom harus bisa dirasakan oleh masyarakat. Hal ini, menurutnya, telah tercapai saat Letkol Hermanto menjabat di Madiun. ‘’Harapannya, hal ini bisa diikuti oleh Letkol Didik. Bahkan, lebih baik lagi,’’ ujarnya.

Harapan Kolonel Eka pun diamini oleh Letkol Didik. Lulusan Perwira Panorama 93/94 kelahiran 27 September 1963 ini mengungkapkan bahwa tantangan terberat menjabat di Madiun adalah minimal mempertahankan prestasi yang sudah ada. Namun, dengan kekompakan antaranggota yang solid, dia optimis hal ini dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga:   UMK Madiun 2018 Diprediksi Naik Rp 131 Ribu, Ini Penjelasannya

Letkol Didik sebelumnya pernah menjabat sebagai Dandenpom. Yakni, pada 2015-2017 di Denpom I/4 Padang. Kemudian, mendapatkan mutasi ke Pusdikpom Cimahi hingga ditugaskan kembali menjabat Dandenpom di Madiun saat ini.

Sementara itu, Letkol Hermanto mendapatkan tugas baru di Denpom XIV/2 Parepare, Sulawesi Selatan. Sebagai warga asli daerah tersebut, Letkol Hermanto mengungkapkan kebahagiaannya bisa kembali ke kampung halaman. Ungkapan terima kasih dan permohonan maaf pun terucap dalam pidato perpisahannya.

‘’Harapan kami, semua anggota dapat menjalankan tugas dengan ikhlas dan hati nurani. Sehingga, akan mendatangkan kebaikan yang lebih besar,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019