Pacu Kreativitas Generasi Muda, Kodim 0803/Madiun Gelar Lomba Komsos Kreatif

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Agustus 2019

MADIUN- Suasana tak biasa terlihat di aula Kodim 0803/Madiun pagi tadi, Selasa (13/8). Pasalnya di markas tentara tersebut tengah digelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif melalui lomba fotografi dan tari remo yang ditujukan bagi pelajar SMA Se-Kota/Kabupaten Madiun.

Para siswa-siswi yang berasal dari beragam SMA/SMK sederajat itu antusisas mengikuti perlombaan yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi tentara dengan masyarakat ini. Terbukti dengan banyaknya peserta lomba yang hadir dan menampilkan kreatifitas terbaiknya.

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos melalui Kasdim Mayor Arm Mulyadi mengatakan, kegiatan lomba fotografi dan tari remo merupakan satu diantara upaya yang dilakukan dalam pembinaan teritorial (Binter) sebagai Komando Teritorial.

“Kita laksanakan pembinaan komunikasi sosial kepada komponen masyarakat melalui lomba fotografi dan tari remo antar pelajar SMA Se-Kota dan Kabupaten Madiun dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 0803/Madiun,” jelas Kasdim.

Tujuannya, kata dia, tak lain sebagai wujud komunikasi sosial yang sehat dan harmonis, melalui perlombaan-perlombaan yang dilangsungkan. Serta meningkatkan silaturahmi antara Prajurit TNI dan segenap komponen masyarakat.

“Melalui komsos kreatif yang kita laksanakan, saya berharap, dapat membudaya dalam diri masyarakat kita. Khususnya generasi penerus bangsa, para pemuda-pemudi kita yang memiliki banyak tantangan,” pungkasnya.

Dalam perlombaan tersebut, SMAN 1 Kota Madiun berhasil mendapatkan juara pertama dalam lomba tari. Selanjutnya menyusul SMAN 6 Kota Madiun sebagai juara kedua, dan SMA 3 Taruna Madiun sebagai juara ketiga.

Sedangkan untuk lomba fotografi, juara pertama diraih oleh SMAN 2 Mejayan, juara kedua diraih oleh SMKN 1 Kota Madiun, dan SMKN 1 Jiwan membawa pulang juara ketiga. (dok.kodim/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019

Artikel Terkait

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 24 Mei 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa melalui http://dashboard.madiunkota.go.id/ dan http://covid19.madiunkota.go.id/ [su_image_carousel source="media: 48568,48569,48570,48571,48572" crop="1:1" dots="no"...

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkot dan TNI-Polisi Gelar Patroli

MADIUN- Menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh esok hari, Pemerintah Kota Madiun bersama personil gabungan dari TNI dan Polisi gelar patroli gabungan guna mengantisipasi takbir keliling yang biasa dilakukan di malam-malam menjelang lebaran.  Patroli gabungan...

Don`t copy text!