Dari Pocil Hingga Marching Band Tampil Maksimal Meriahkan Upacara Hari Pramuka

MADIUN-  “Pasukan, siap, tegap, gerak, maju jalan.” Pekikan aba-aba baris berbaris tersebut terdengar lantang sesaat setelah prosesi upacara HUT Pramuka ke-58, Senin (14/8).

Teriakan tersebut merupakan seruan aba-aba, yang berasal dari seorang anak kecil yang menjadi komandan pasukan cilik (Pocil). Mereka hendak beraksi di depan tamu undangan dan peserta apel besar yang berlangsung di Alun-alun Kota Madiun.

Hentakan kaki-kaki kecil dan aksi baris berbaris mereka disambut tepuk tangan meriah para penonton. Ya, mereka adalah Pocil yang berasal dari SDN 03 Madiun Lor / Sriwijaya. 25 anak dari sekolah di Jalan Yos Sudarso itu telah mendapat pelatihan khusus menjadi polisi cilik. Bahkan, mereka pernah menjuarai lomba pocil tingkat kota dan provinsi.

Para polisi cilik itu merupakan salah satu dari sekian banyak penampil di acara HUT Pramuka ke-58 tahun 2019. Tak seperti peringatan tahun sebelumnya, hari jadi Pramuka tahun ini dimeriahkan dengan aksi hiburan marching band dari berbagai sekolah di Kota Madiun. Dari tingkat SD hingga SMA semua unjuk bakat tampil maksimal untuk acara.

Baca juga:   Wujud Cinta Pemkot Madiun, Wayangan Sekaligus Bagi-Bagi TV Jadi Hiburan Tersendiri

Seperti penampilan marching band dari SMA Taruna Angkasa. Grup marching band yang biasa disebut Gita Taruna Angkasa itu berhasil menuai decak kagum para penonton, saat salah satu penata rama atau mayoret berhasil memberikan penghormatan kepada Walikota Madiun Maidi dan seluruh tamu undangan dari atas drum bass yang ditumpuk ke atas.

Tak hanya itu, para pelajar tersebut juga ada yang berlenggak-lenggok bak peragawati. Mereka sengaja bergaya layaknya di catwalk untuk memamerkan baju yang dibuat dari bahan daur ulang, utamanya sampah plastik. Tak salah jika menyebut peringatan HUT Pramuka ke-58 tahun ini sarat makna dan hiburan yang mengena. (WS Hendro/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019